Lamaran Gibran Rakabuming Raka Berjalan Lancar

oleh Adys Disty
06:37 AM on Jun 10, 2015
Lamaran Gibran Rakabuming Raka via liputan6
Lamaran Gibran Rakabuming Raka via liputan6

Presiden Joko Widodo dan keluarga mendatangi rumah Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/6) pukul 19.00 WIB. Mereka datang untuk melamar Selvi Ananda untuk Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi dan keluarga langsung pun disambut oleh kedua orangtua Selvi, Didit Supriadi dan Sri Partini.‎ Mereka kemudian masuk ke dalam rumah yang sudah dipasangi tenda di bagian depannya. Bersama istrinya, Iriana berjalan mengapit Gibran. Sementara dua anaknya yang lain, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep berjalan tepat di belakangnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna hitam kecokelatan yang dipadu dengan celana panjang warna hitam. Gibran memakai kemeja batik lengan panjang warna cokelat dan Kaesang Pangarep memakai kemeja dengan bentuk yang sama berwarna hitam kecokelatan. Sementara itu, Iriana dan Kahiyang tampak cantik dengan memakai kebaya biru muda dipadu bawahan dari kain batik warna hijau dan rambut yang disanggul.

Jokowi datang bersama rombongan dengan 50 orang anggota keluarga besarnya. Setibanya di rumah Selvi, Jokowi bersama Iriana, Gibran dan Setyawan Prasetyo kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengutarakan maksudnya kepada kedua orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Sri Partini. Proses ini dilakukan secara tertutup di dalam rumah Selvi.

Dalam prosesi tersebut, pengamanan yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berlangsung sangat ketat di kediaman Selvi. Terlihat warga sekitar antusias ‎melihat kedatangan Jokowi dan keluarganya ke rumah Selvi. Usai tembungan, acara akan berlanjut pada acara siraman, midodareni hingga puncak acara yakni akad dan resepsi.

Akad dan resepsi pernikahan putra pertama Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda akan digelar pada tanggal 11 Juni 2015 di Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah. Pernikahan putra Presiden ke-7 RI ini akan melibatkan 200 penarik becak yang bertugas mengantarkan tamu undangan ke lokasi pelaminan. Para penarik becak akan mengenakan seragam lurik lengkap dengan blangkon.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA