Lahan Terbatas, Mobilpun Diparkir di Dalam Apartemen

oleh wahyu
11:21 AM on Dec 24, 2014

Fasilitas bagi kaum jetset nampaknya semakin canggih. Apalagi kalau Anda datang ke Singapura. Di sana, terdapat sebuah gedung pencakar langit sekaligus hunian mewah bernama Hamilton Scotts. Apa yang istimewa dari tempat ini? Semuanya adalah fasilitas kelas premium, termasuk sebuah parkiran mobil yang… ada di dalam ruang apartemen Anda.

Yups, agaknya apartemen dan kondominium untuk kalangan elit ini sangat menjaga privasi dan kenyamanan pemiliknya. Sampai-sampai penghuni bisa meletakkan mobil mereka di apartemen, lebih tepatnya di balkon mereka. Bukan di tempat parkir sebagaimana yang banyak diberikan gedung apartemen dan pusat perbelanjaan. Tapi kalau dipikir-pikir, bagaimana mereka memasukkan mobil ke dalam balkon apartemen?

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen
Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen

Mudah saja, dengan menggunakan semacam elevator khusus mobil. Setelah sampai di apartemen, penghuni bisa menempatkan mobil mereka dalam sebuah landasan. Kemudian landasan itu akan naik ke hunian yang dituju. Fasilitas ini bisa memanjakan mereka yang punya kecintaan tersendiri pada kendaraan mereka. Misalnya kolektor mobil. Selain itu, juga bisa memberikan privasi yang lebih terjaga.

Baca Juga: 8 Alasan Kamu Harus Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia

Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen
Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen

Sebenarnya fasilitas yang bisa membuat khalayak umum ternganga dengan kecanggihan ini datang dari sebuah keterbatasan. Meski canggih, dibangun dengan 30 lantai, namun Hamilton Scotts tidak cukup memadai bila harus ditambah dengan lahan parkir. Maka arsitek dan developer mencoba mencari cara agar penghuninya bisa mendapatkan lahan parkir yang memadai, tak disangka ide tersebut membuat Hamilton Scotts menjadi hunian prestisius yang memiliki area parkir pribadi dan terkesan elit.

Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen
Mobil Ini Diparkir di Dalam Apartemen

Menurut CEO Hamilton Scotts, ini bukan saja sebuah tempat parkir. Namun juga bisa menjadi area unjuk gigi bagi penghuni yang hobi koleksi mobil unik.

Video Youtube:

Baca Juga: 5 Orang Paling Terkenal Yang Sebenarnya Tidak Pernah Ada

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA