Andalkan Suara Mulut, Pria Ini Bisa Nyanyi Dan Main Musik Tanpa Alat Sama Sekali

oleh Centralismo
17:30 PM on Jan 11, 2015

Mari berkenalan dengan Alaa Wardi. Pria asal Iran ini sedang populer di Youtube karena video lagu-lagu akapelanya yang indah. Pria ini mampi menghasilkan suara-suara yang mirip musik dan membuat lagu-lagu terdengar indah tanpa satupun alat instrumen musik.

Alaa saat ini sedang tinggal di Saudi Arabia dan aktif memposting videonya dari sana. Sejak kemunculannya hingga kini, Alaa sudah memperoleh lebih dari empat ratus ribu user yang berlangganan dengan channel Youtubenya. Video-video Alaa pun telah ditonton sebanyak lebih dari lima puluh juta kali. Penasaran akan musiknya, mari kita simak lima cover dari Alaa berikut ini.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Lorde, Royals

Pada tahun 2014, lagu “Royal” dari penyanyi solo wanita Lorde menjadi salah satu hits yang paling banyak diputar di sepanjang tahun. Lagu tersebu juga banyak meraih penghargaan di ajang musik internasional. Kepopuleran lagu tersebut membuat Alaa tertarik untuk membuat versi covernya.


Pada video ini Alaa menggunakan tepukan dan gesekan tangan pada dada dan pahanya. Namun, secara mengejutkan, gerakan sederhana itu bisa berubah menjadi harmonisasi lagu yang sangat indah. Video ini telah ditonton sebanyak lebih dari satu setengah juta orang yang mengunjungi situs Youtube.

2. Wa7ashteny

Kali ini, Alaa menggunakan lagu dari dalam negara tempat dia tinggal saat ini, Saudi Arabia. Dalam lagu ini dia menyanyikan lagu dengan sangat indah dan mendayu, tanpa satupun instrumen musik. Banyak orang Arab yang lebih memilih versi Alaa daripada versi original lagu ini, karena di versi original, sang penyanyi masih menggunakan instrumen.


Perlu kita ketahui bahwa di Arab Saudi, sebagian kalangan menganggap bahwa instrumen musik itu adalah sesuatu yang haram dan tidak boleh didengarkan. Jadi, hal tersebut membuat orang-orang lebih memilih lagu Alaa yang tanpa instrumen. Video lagu yang indah ini telah menarik perhatian lebih dari dua setengah juta pengunjung situs Youtube.

3. Happy, Pharrel Williams

Kali ini Alaa mengajak teman-temannya untuk berkolaborasi dalam sebuah lagu bernada riang milih Pharrel William. Dalam lagu ini, mereka menggunakan satu instrumen, yaitu drum. Namun, drum tersebut tidak benar-benar memiliki kontribusi besar dalam lagu, karena yang lebih dominan adalah permainan akapela mereka.


Siapa sangka video ini ditonton oleh lebih dari dua setengah juga pengunjung situs Youtube dari seluruh dunia. Alaa menuai banyak sekali pujian dari pengunjung situsnya yang datang dari berbagai negara.

4. Jai Ho, AR Rahman

Kali ini Alaa berkolaborasi dengan seorang penyanyi bernama Peter Hollens. Mereka menyanyikan lagu berbahasa Hindi yang diciptakan oleh maestro musik India, A.R Rahman. Lagu ini menjadi begitu berbeda dan berwarna di tangan dingin Alaa.


Seperti yang kita ketahui, lagu ini sangat terkenal dan pernah meraih piala oscar untuk kategori soundtrack film terbaik. Meski lagu ini sudah agak jadul, tapi Alaa berhasil mengemasnya dengan nuansa yang segar. Duet mereka dapat menarik perhatian 2.6 juta pengunjung situs Youtube.

5. Mr. Simple, Super Junior

Pada video yang satu ini, Alaa melakukan improvisasi yang cukup segar. Sebelumnya, dia tidak pernah membawakan lagu up beat yang mendekati lagu disko. Kali ini, Alaa mengcover lagu dari boy band kenamaan Korea, Super Junior. Alaa berkolaborasi dengan teman Asianya yang bernama Wonho Chung.


Video ini mendapat banyak sekali pujian.Namun, ada juga yang sedikit protes soal pelafalan lirik berbahasa Korea yang agak salah dan belepotan. Maklum saja, rekan duit Alaa bukanlah datang dari Korea melainkan dari China.

Meskipun Alaa tampak membuat video dan lagu hanya untuk tujuan bersenang-senang, namun ternyata Alaa memiliki agenda yang lebih mulia dari sekadar bermusik. Alaa menginginkan bahwa semua orang dari seluruh negara bersatu dan berharmoni dalam indahnya lagu, tanpa ada kebencian akan ras dan golongan tertentu.

Dalam keterangan di Channelnya, Alaa menulis; “semua orang adalah saudaraku, semua negara adalah rumahku, cinta dan kesamaan hak adalah kepercayaanku, kebencian adalah hal yang membuatku depresi.” Wah, ternyata pria satu ini mengajarkan kita untuk cinta damai lewat musik. Keren sekali, ya (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA