Lagu Suara Hati Pegawai Honorer Jadi Hits di Facebook

oleh Ayu
13:30 PM on Apr 2, 2015

Nasib pegawai honorer di Indonesia memang boleh dibilang bagaikan kisah balada dalam lagu dangdut. Mungkin ini juga yang membuat beberapa orang kreatif berpakaian pegawai honorer ini, membuat sebuah lagu curhat berjudul Derita Honorer atau Pegawai Termiskin di Dunia.

Lagu semi dangdut modern ini dikemas dengan syutingan yang simple dan tak banyak aksen. Justru hal ini makin mendongkrak penjiwaan dari lagu tersebut, karena sangat menggambarkan kehidupan sederhana para pegawai honorer.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Lagu yang dinyanyikan oleh Poris dan Eddie tersebut ditujukan pada Presiden Jokowi yang dianggap mengerti rakyat kecil. Mengeluhkan tentang nasib pegawai honorer yang gajinya pas-pasan sementara segala macam kebutuhan hidup naik harganya. Selain itu, nasib pegawai honorer penuh ketidakpastian dibanding dengan nasib PNS.

lagu terbaru…pegawai termiskin didunia …..hahahaahha :v :3asemm…………:v …ayo silahkan di dengarin para pegawai honorer….wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk :v

Posted by Hmk Marginal on Tuesday, March 3, 2015

Suara penyanyi yang mendayu melankolis dan lirik yang mengungkapkan isi hati. Tak disangka, videonya sudah menjadi hits di jejaring sosial Facebook. Lebih dari 1.000 netizen memberikan likes dan hampir 4.000 orang membagikan video ini melalui akun mereka masing-masing.

Selain dishare banyak orang, juga sedikit menjadi ajang curhat sesama pegawai honorer. Ada yang mengatakan bahwa meski ia pegawai honorer, tapi gajinya bisa Rp 1,5 juta. ” Intinya jangan cuman tergantung dari gaji honorer. Masih banyak pekerjaan lain yang bisa nambah gaji. Honorer adalah cari pengalaman dan saya niatkan tidak mau jadi honorer sampai puluhan taun. Cukup 5 thn,” ujar netizen bernama Obed Patandianan itu.

Lagu ini memang bagus untuk menyuarakan isi hati dan nasib pegawai honorer yang banyak terabaikan di Indonesia. Bisa menjadi masukan untuk pemerintahan terkini untuk memperhatikan nasib pegawai honorer dan tidak tetap lainnya. Namun, tak ada salahnya juga menjadi pribadi yang tidak menyerah pada keadaan seperti Obed di atas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA