in

Lagu Suara Hati Pegawai Honorer Jadi Hits di Facebook

Nasib pegawai honorer di Indonesia memang boleh dibilang bagaikan kisah balada dalam lagu dangdut. Mungkin ini juga yang membuat beberapa orang kreatif berpakaian pegawai honorer ini, membuat sebuah lagu curhat berjudul Derita Honorer atau Pegawai Termiskin di Dunia.

Lagu semi dangdut modern ini dikemas dengan syutingan yang simple dan tak banyak aksen. Justru hal ini makin mendongkrak penjiwaan dari lagu tersebut, karena sangat menggambarkan kehidupan sederhana para pegawai honorer.

Lagu yang dinyanyikan oleh Poris dan Eddie tersebut ditujukan pada Presiden Jokowi yang dianggap mengerti rakyat kecil. Mengeluhkan tentang nasib pegawai honorer yang gajinya pas-pasan sementara segala macam kebutuhan hidup naik harganya. Selain itu, nasib pegawai honorer penuh ketidakpastian dibanding dengan nasib PNS.

lagu terbaru…pegawai termiskin didunia …..hahahaahha :v :3asemm…………:v …ayo silahkan di dengarin para pegawai honorer….wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk :v

Posted by Hmk Marginal on Tuesday, March 3, 2015

Suara penyanyi yang mendayu melankolis dan lirik yang mengungkapkan isi hati. Tak disangka, videonya sudah menjadi hits di jejaring sosial Facebook. Lebih dari 1.000 netizen memberikan likes dan hampir 4.000 orang membagikan video ini melalui akun mereka masing-masing.

Selain dishare banyak orang, juga sedikit menjadi ajang curhat sesama pegawai honorer. Ada yang mengatakan bahwa meski ia pegawai honorer, tapi gajinya bisa Rp 1,5 juta. ” Intinya jangan cuman tergantung dari gaji honorer. Masih banyak pekerjaan lain yang bisa nambah gaji. Honorer adalah cari pengalaman dan saya niatkan tidak mau jadi honorer sampai puluhan taun. Cukup 5 thn,” ujar netizen bernama Obed Patandianan itu.

Lagu ini memang bagus untuk menyuarakan isi hati dan nasib pegawai honorer yang banyak terabaikan di Indonesia. Bisa menjadi masukan untuk pemerintahan terkini untuk memperhatikan nasib pegawai honorer dan tidak tetap lainnya. Namun, tak ada salahnya juga menjadi pribadi yang tidak menyerah pada keadaan seperti Obed di atas.

Written by Orchid

Leave a Reply

teknologi

Teknologi, Menjauhkan yang Dekat atau Mendekatkan yang Jauh?

Adolf Hitler (c) viralnova

6 Fakta Hitler Adalah Orang Teraneh Yang Pernah Ada