6 Lagu Nike Ardila Paling Ngehits yang Kepopulerannya Nggak Lekang Oleh Waktu

Meski telah tiada, namun Nike Ardila tetap lady rocker Indonesia yang namanya fenomenal hingga kini

oleh Nikmatus Solikha
12:00 PM on Jun 15, 2017

Nama Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau lebih dikenal dengan Nike Ardilla memang memiliki karir bernyanyi yang tak tertandingi. Meski karirnya harus berakhir akibat kecelakaan yang merenggut nyawanya, namun tak bisa dipungkiri jika lagu-lagunya begitu ngehits hingga kini.

Meski tergolong remaja, namun album yang ditelurkan oleh dara cantik asal Bandung ini tak pernah main-main. Buktinya, setiap albumnya selalu meledak di pasaran. Dari banyaknya album yang laris manis, berikut ini adalah beberapa judul lagu yang paling populer dan bahkan masih kerap terdengar hingga masa ke masa.

Baca Juga
10 Wanita Cantik Ini Pernah ‘Nangkring’ di Video Klip Sheila On 7, Ada yang Berhasil Memikat Hati Sang Vokalis Loh
Inilah 6 Artis Cantik Di Balik Figur ‘Setan’ yang Bikin Kamu Terkencing-Kencing, Yakin Masih Nggak Mau Nonton?

Seberkas Sinar

Seberkas Sinar merupakan album debut yang ditelurkan oleh rocker legendaris Nike Ardila. Album yang dirilis pada tahun 1989-1990 ini berada di bawah label Proyek Q. Rilis album ini mencapai kesuksesan besar.

Seberkas sinar [image source]
Kesuksesan yang juga mengangkat nama gadis 14 tahun itu sebagai rocker papan atas Indonesia. Seberkas Sinar yang diciptakan oleh Deddy Dores ini juga tercatat sebagai lagu yang fenomenal, terbukti lagu tersebut menjadi single andalan dalam album perdana Nike.

Bintang Kehidupan

Lagu yang dirilis pada tanggal 1 Desember 1989 ini bukan hanya meraih sukses di pasar Indonesia saja, namun juga laris terjual di Asia Tenggara. Selain itu, lagu yang diciptakan oleh musisi kenamaan Deddy Dores ini juga meraih penghargaan BASF Award pada tahun 1990 sebagai The Best Selling Rock Album.

Bintang Kehidupan [image source]
Berkat lagu tersebut pula, Nike yang saat itu masih ABG berhasil meraih The Winner Of New Singer Contest dengan membawakan lagu Star Of Life (Bintang Kehidupan versi Inggris). Kepopuleran lagu Bintang Kehidupan masih bertahan hingga kini. Bahkan, beberapa band Indonesia dan Malaysia juga merilis album dengan menjadikan lagu ‘Bintang Kehidupan’ sebagai single andalan.

Nyalakan Api

Setelah menorehkan kesuksesan melalui album Bintang Kehidupan, Deddy Dores akhirnya menerapkan formula serupa di album berikutnya, yaitu ‘Nyalakan Api’. Lagu andalan dalam album ini juga menerapkan tema yang sama seperti Bintang Kehidupan.

Nike Ardila [image source]
Bisa diprediksi, album Nike berikutnya juga laris manis di pasaran. Meski hasil penjualannya nggak melebihi Bintang Kehidupan, tapi namun album ini tetap masuk BASF AWARD sebagai album pop rock terlaris di tahun 1991. Lagu Nyalakan Api sendiri terdengar di mana-mana dan jadi penguasa tangga lagu di radio di tanah air.

Panggung Sandiwara

Lagu Panggung Sandiwara merupakan yang dirilis pada tahun 1997, yaitu setelah kematiannya. Lagu ciptaan Ian Antono ini direkam beberapa bulan sebelum Nike meninggal. Nggak kalah populer dari Bintang Kehidupan, lagu Panggung Sandiwara bahkan beberapa kali dipopulerkan oleh penyanyi papan atas Indonesia.

Nike Ardila [image source]
Diantaranya Nicky Astria dan Ahmad Albar. Bahkan, hingga saat ini lagu Panggung Sandiwara juga masih banyak dinyanyikan oleh banyak musisi Indonesia. Setidaknya, selama 4 dekade ini single Nike Ardila ini masih sangat populer.

Tinggalkan Aku Sendiri

Lagu bertajuk Tinggalkan Aku Sendiri merupakan yang paling hits di tahun 1993. Lagu tersebut, pada awalnya pertama kali direkam oleh vokal Inka Christie, namun belum pernah dirilis. Nike yang mendengarkan lagu Inka saat take-vocal lagu tersebut pun tertarik.

Inka Christi dan Nike Ardila [image source]
Ia memohon pada Inka agar lagu ini diberikan kepadanya untuk dinyanyikan. Setelah mendapat persetujuan, Tinggalkan Aku Sendiri akhirnya melejit dan ngehits setelah dibawakan Nike Ardila.

Sandiwara Cinta

Pada tahun 1995, Nike Ardila merilis album Sandiwara yang merupakan yang terakhir sepanjang hidupnya. Nike merekam lagu-lagu dalam album tersebut pada akhir tahun 1994, dan Sandiwara Cinta sendiri merupakan single andalan yang pernah dia bawakan di salah satu konsernya.

Nike [image source]
Awal maret 1995 tepat beberapa hari sebelum Nike meninggal, album ini rilis dengan lagu Sandiwara dan Deru Debu sebagai jagoannya. Meski baru rilis pada tahun 1995, namun sejatinya Sandiwara Cinta sudah banyak diputar di radio sejak tahun 1994 saking ngehitsnya.

Hingga saat ini, Nike Ardila tetap menjadi legenda yang prestasinya tak pernah disamai oleh penyanyi manapun. Lima lagu di atas merupakan paling ngehits yang nggak bakal terlupakan oleh para penggemar. Kira-kira, mana yang paling kamu suka?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA