Mulai dari Mie Instan Sampai Nasi Padang, Musisi Luar Negeri Ini Malah Bikin Lagu Bertema Makanan Indonesia

Kira-kira makanan apa lagi ya yang berpotensi dibuatkan lagu secara khusus oleh musisi manca negara versi kalian? Pecel? Klepon?

oleh Faradina
09:00 AM on Jun 19, 2017

Indonesia memang merupakan salah satu negara tujuan banyak wisatawan mancanegara untuk berlibur. Selain karena memiliki alam yang indah, negara kita juga punya berbagai macam kuliner khas dengan rasa yang boleh diadu. Bukan rahasia lagi bahwa hampir semua daerah di Indonesia memiliki makanan andalan masing-masing, bahkan tak jarang juga kuliner tersebut masuk jajaran terbaik di dunia. Itulah yang kemudian membuat banyak turis merasa ketagihan untuk kembali mencicipi cita rasa makanan tersebut.

Rasa makanan Indonesia yang enak juga ternyata menjadi inspirasi beberapa musisi internasional untuk berkarya lho. Seperti halnya empat musisi di bawah ini, mulai yang datang dari Norwegia sampai Amerika di mana mereka malah membuat lagu bertemakan makanan Indonesia. Aneh memang, tapi coba deh kalian dengerin lagu-lagu makanan di bawah ini. Kira-kira jadi demen sama penyanyinya atau malah makin lapar?

Baca Juga
Semua Bisa Terkenal! Meskipun Awalnya Cuma Asisten Artis, tapi 5 Sosok Ini Kini juga Tenar
Kocak Sekaligus Bikin ‘Semriwing’, Inilah Transformasi Poster ‘Film Dewasa’ Tanah Air dari Masa ke Masa

Indomie

Popularitas indomie sebagai salah satu merek mie instan khas Indonesia memang sudah tidak terbantahkan lagi. Rasanya yang menurut banyak orang lezat sepertinya sudah benar-benar menarik perhatian rapper asal Amerika bernama J20. Single yang berjudul Indomie tersebut dinyanyikan dirilis pada tahun 2011 lalu. Jika mendengarkan liriknya dengan seksama, J20 juga sempat mengatakan bahwa rasa Indomie jauh lebih enak dibanding pizza. Mie instan ini juga sudah membuatnya merasa selalu berselera serta memberi hasrat untuk tetap hidup. Lagu yang menurut kita berjudul kocak ini juda didukung oleh video yang tidak kalah seru. Jangan-jangan iklan Indomie di Amerika menggunakan lagu ini ya.

Nasi Padang

Kisah unik juga datang dari pria bernama Kvitland asal Norwegia. Pada bagian awal video, pria ini mengatakan bahwa dirinya sempat berjalan-jalan di Indonesia selama beberapa minggu. Saat itu dia berkesempatan mencoba kuliner asal Sumatera Barat, yaitu nasi padang yang seketika membuatnya jatuh cinta. Semenjak merasakan nikmatnya nasi padang itulah kemudian pria ini memutuskan untuk menulis lagu tentang makanan tersebut dan mengunggahnya dalam akun YouTube Kvitland. Bahkan dalam lirik lagunya dia juga menyebutkan bahwa jikalau nasi padang itu adalah manusia, maka pemuda tersebut akan menikahinya. Wah, wah, nampaknya si pemuda Norwegia sudah benar-benar tergila-gila dengan Nasi Padang ya.

Ikan asin sampai kerupuk

Nah kalau yang ini lebih unik lagi. Jika dua musisi sebelumnya hanya menciptakan lagu untuk satu jenis makanan saja, warga Prancis ini malah menyertakan 43 jenis makanan Indonesia dalam lagunya. Lagu berjudul Aku Lapar itu dipopulerkan oleh laki-laki Prancis bernama Francois Xavier Renou atau yang dikenal dengan nama Fransoa. Pria ini kabarnya memang sudah cukup lama tinggal di Indonesia, jadi tidak heran bila dengan fasihnya dia bisa menyebutkan 43 jenis makanan tanah air. Adapun nama makanan yang tercantum dalam lagu beraliran punk rock itu antara lain bakso, sayur ketupat, lodeh, rica-rica, mie kocok, ikan asin, kerupuk, dan lainnya. Video klip lagu ini sebenarnya syarat akan nuansa punk, tapi karena sentuhan lirik dan kerupuk di mana-mana jadinya ya tak jarang membuat kita tertawa.

Nasi Goreng

Bila berbicara tentang makanan Indonesia yang digemari bule, kurang lengkap rasanya jika tidak menyebutkan nasi goreng. Sebuah band bernama The Incisor juga mengeluarkan satu lagu berjudul Indonesia di mana liriknya menyebutkan tentang nasi goreng. Lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini juga menuliskan bahwa nasi goreng adalah santapan enak yang membuatnya lupa dengan masalah di dunia. Menurut band ini nasi goreng juga memiliki rasa enak bila ditambahkan bawang goreng. Alunan musik pop yang mengalun merdu dari suara sang vokalis tentu membuat banyak orang merasa senang mendengar lagu ini, apalagi orang Indonesia yang menangkap kata nasi goreng. Hmmm pasti pada lapar.

Unik dan menarik, itulah mungkin dua kata yang cocok kita berikan kepada empat lagu di atas ya. Lagu yang berisikan lirik tentang makanan Indonesia itu secara tidak langsung juga membuat kita bangga bahwa kuliner negeri dapat berhasil merebut perhatian banyak wisatawan. Kira-kira makanan apa lagi ya yang berpotensi dibuatkan lagu secara khusus oleh musisi manca negara versi kalian? Pecel? Atau mungkin klepon?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA