6 Alasan Kenapa Kita Gampang Jatuh Cinta Dengan Lagu-Lagu Iwan Fals

Lagu Iwan Fals memang nggak sembarangan

oleh Sastranagari
10:00 AM on Jun 14, 2017

Iwan Fals adalah sosok musisi yang kiprahnya di Indonesia nggak perlu diragukan lagi. Namanya harum di semua kalangan usia, mulai dari ABG hingga orang dewasa. Wajahnya pun sempat menjadi cover media internasional.

Kekuatan Iwan Fals ada di lagu-lagunya yang enak didengar. Ia pandai merangkai nada-nada menjadi nikmat di telinga. Itu hanya salah satu kelebihannya. Masih banyak lagi kelebihan Iwan Fals sehingga kita gampang jatuh cinta sama lagu-lagunya. Apa sajakah itu?

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?

1. Namanya Boleh Iwan Fals, tapi Musiknya Merdu di Telinga

Menghayati dalam bernyanyi [image source]
Coba sebut lagu Iwan Fals yang kamu sukai, pasti lebih dari satu kan? Nggak heran deh, karena lagu-lagu Iwan Fals memiliki ciri khas yang sama yaitu enak didengar. Setiap ngeluarin satu lagu, pasti langsung hits. Semua itu berkat bakatnya yang mampu menghipnotis kita lewat musiknya yang enak didengar.

2. Liriknya Nggak Sembarangan, Ada Kritik yang Ingin Disampaikan

Iwan Fals muda [image source]
Selain enak didengarkan, lagu Iwan Fals juga mengandung makna yang dalam. Makna-makna tersebut kebanyakan menyindir keadaan sosial negara kita. Sebut saja salah satu contohnya yang berjudul Surat Buat Wakil Rakyat. Coba deh kamu simak penggalan liriknya ini, Wakil rakyat seharusnya merakyat, Jangan tidur waktu sidang soal rakyat, Wakil rakyat bukan paduan suara, Hanya tahu nyanyian lagu “setuju”. Jleb banget kan?

3. Sama Seperti Lagunya yang Bekarakter, Iwan Fals Adalah Sosok yang Punya Kharisma

Iwan Fals yang semakin berkharisma [image source]
Lagu-lagu Iwan Fals memang mempunyai karakter yang khas. Kelebihan itu yang membuat musik Iwan Fals dicintai banyak orang. Namun, lagu yang beraura tak akan muncul dari sosok yang biasa-biasa saja. Kalau dilihat-lihat, Iwan Fals adalah sosok yang punya kharisma tersendiri. Setiap tampil di panggung, sosoknya membuat kita terpana dan semakin mengaguminya. Karena itu jugalah musik Iwan Fals punya fans garis keras.

4. Lirik dalam Lagu Iwan Fals Merakyat

Iwan Fals mengajak bernyanyi [image source]
Sebagai penyanyi yang menyuarakan hati rakyat, Iwan Fals mengemas lirik-liriknya dengan sederhana. Ia menulis lirik dengan diksi yang gampang dicerna masyarakat. Singkatnya lirik dalam lagu-lagu Iwan Fals sangat merakyat. Lirik yang merakyat tersebut gampang dicerna dan tinggal lebih lama dalam pikiran banyak orang.

5. Iwan Fals Mampu Membawakan Lagu dengan Tema Apa Saja

Iwan Fals bermain gitar [image source]
Seorang penyanyi kawakan adalah mereka yang mampu membawakan lagu dengan genre dan tema apa saja. Salah satunya ya Iwan Fals ini. Dulu ia dikenal dengan lagu-lagunya yang bertemakan kritik sosial. Beberapa tahun kemudian, ia banting setir dengan menyanyikan lagu cinta. Lalu bagaimana rasanya? Tetap juara! Iwan Fals mampu membawakan lagu cinta yang mendayu-dayu dengan bagus, serta membuat pendengar terhanyut.

6. Vokal Iwan Fals yang Mantab

Iwan Fals menyanyi dengan penuh semangat [image source]
Last but not least, yang namanya penyanyi wajib punya suara merdu. Nah untuk kasus Iwan Fals ini, suaranya nggak cuma merdu saja, tapi mantab! Karakter suara Iwan Fals bisa dibilang berbeda di tiap albumnya. Kadang agak cempreng, kemudian gurih, dan nggak hambar. Pada beberapa lagu tertentu bahkan kita dengar suara Iwan Fals meletup-letup seperti mengandung amarah. Penyanyi sepertinya bisa dihitung dengan jari.

Selera musik orang beda-beda. Namun, memasukkan Iwan Fals ke dalam salah satu penyanyi hebat Indonesia adalah tak keliru. Atas prestasinya yang sampai mendunia ini, kurang rasanya kalau kita hanya memberi standing ovation.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA