10 Video Klip Lagu Indonesia Ini Menyentuh Banget, Cocok Kalau Dijadikan Film

Lirik lagu keren dan video klip baperable ini cocok banget buat kamu

oleh Aini Boom
10:00 AM on Jul 27, 2017

Beberapa tahun belakangan, tren lagu Indonesia kebanyakan terdengar melo nan galau. Ya, sebab makin canggihnya sosial media yang memperlihatkan banyak hal menjadikan muda-mudi cepat galau saat menghadapi masalah, khususnya tentang percintaan. Tak cukup dengan lagu galau, video klipnya juga kerap menampilkan suasana yang bakalan membuat penonton baper stadium akhir.

Karena itulah, video klip lagu Indonesia berpotensi besar untuk dikembangkan menjadi film layar lebar. Seperti video musik lirik Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia telah ditonton hingga menembus angka 125 juta lebih. Karena itu lagu hits ini akan segera diangkat ke layar lebar. Tidak hanya lagu Armada, banyak lagu lain dengan video klip keren yang bisa diangkat juga. Lagu apa sajakah kira-kira? Simak uraian berikut ini.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?

Armada, Asal Kau Bahagia

Tidak hanya lagu yang melankolis dan mendayu-dayu, Armada juga terkenal selalu menggunakan video klip dengan cerita menarik yang mengiris hati. Khususnya di lagu Asal kau Bahagia, video yang disusun dengan animasi sukses membuat penonton merasakan patah hati yang dalam. Maka pantas video tersebut telah ditonton lebih dari 125 juta dan diumumkan akan segera naik ke layar lebar dalam waktu dekat dan digarap Falcon Pictures berkolaborasi dengan Dapur Film.

Tulus, Jangan Cintai Aku Apa Adanya

Meski dibuat dengan cerita amat sederhana, namun video klip lagu ini memiliki makna yang dalam sekaligus inspiratif. Menggambarkan perjuangan seorang lelaki tukang badut yang mati-matian menghidupi keluarga kecil. Cerita menjadi dramatis saat istrinya melahirkan, dan keluarga itu makin sukses. Perjuangan detail tentang si tukang badut akan sangat keren dan so sweet jika diusung ke layar lebar.

Sheila On 7 Lapang Dada

Siapa yang nggak sakit ketika pacaran sudah lama, saling cinta, telah banyak menghabiskan waktu berjuang bersama, dan kamu bekerja keras buat nglamar dia tapi doi nggak bisa dan milih orang lain? Pas nikah kamu datang dan harus senyum untuk kebahagiaan dia, harus? Ekspresi lapang dada si tokoh pria di video klip terasa ganjil, tidak tersenyum pun tidak menangis, penonton pun bertanya apa yang akan dilakukan tokoh pria ini selanjutnya. Pun juga butuh jawaban kenapa si wanita tiba-tiba menikah dengan orang lain, ekspresi si wanita pun seperti masih tanda tanya. Karena itu, akan sangat bagus jika dikembangkan menjadi sebuah film yang menjawab segala penasaran tersebut.

Peterpan, Bintang di Surga

Diarahkan oleh sutradara kondang Rizal Mantovani, video klip Bintang Di Surga menghadirkan suasana perampokan yang menegangkan. Tokoh utama dalam video klip adalah si penjahat yang diperankan Ariel. Suasana pilu terjadi saat Ariel ditembak sekumpulan polisi tepat di depan kekasihnya. Jika dikembangkan dalam film, tentu akan menghadirkan suasana thriller sekaligus romantis yang pasti seru.

Gamalia Audrey Cantika, Cinta

Kamu yang menonton video klip ini pasti akan dibuat berbunga-bunga di bagian awal. Setelah masuk pertengahan, kamu akan terdiam dan dibagian akhir sensasi ‘cekit-cekit’ di hati akan membuatmu mungkin saja menangis saat itu juga. Video klip ini memang dikonsep dengan plot twist, akan sangat keren jika diadaptasi menjadi film.

Virzha, Aku Lelakimu

Jika dibuat dalam film, video klip lagu Virzha ini akan sangat menyayat hati dan menumpahkan banyak air mata. Berkisah tentang seorang pria yang merelakan matanya untuk wanita tunanetra yang dicintai, akhir cerita video klip ini masih menggantung.

Anji, Dia

Telah memenangkan berbagai penghargaan, lagu ini memiliki lirik spektakuler yang menggambarkan rasa cinta begitu dalam. Tema film seperti ini tentu sangat diinginkan banyak penonton Indonesia. Entah dibuat  dengan ending bahagia atau sebaliknya tidak memungkinkan untuk dijangkau, semua orang akan penasaran dengan film dari lagu ini.

Yovie & Nuno, Tanpa Cinta

Video klip lagu ini menceritakan seseorang yang mencintai wanita dengan sangat besar, dan dalam waktu sangat lama. Hingga suatu hari perempuan ini pun membalas cintanya. Sayangnya, tak berapa lama setelah itu, si perempuan malah memberikan cintanya kepada orang lain. Lelaki ini pun sadar bahwa cinta itu bukan perkara siapa yang lebih dulu, siapa yang lebih lama, dan siapa yang lebih tulus. Tapi dikatakan cinta, jika dua orang saling mencintai. Bukan salah satunya saja. Kelanjutan tentang cerita lelaki yang patah hati dan penyesalan perempuan masih belum menemu akhirnya itu akan bagus jika dikemas di layar lebar.

D’Masiv, Natural

Kebanyakan video klip menampilkan model wanita yang digambarkan cantik, pintar dan keren lantas dicintai lelaki keren. Tapi berbeda dengan video klip dalam lagu natural ini yang menggambarkan sosok gadis biasa. Sosok yang tak terlalu menonjol ini ternyata juga bisa membuat seorang pria jatuh hati. Jika dikembangkan dalam film, akan menjadi karya yang memotivasi perempuan dengan kondisi apapun untuk lebih mencintai dirinya sendiri. Sebab apapun pandangan orang lain terhadap kita, tetap semua orang berhak untuk bahagia.

Ressa Herlambang, Menyesal

Sering terjadi di kehidupan nyata, cerita di video klip ini benar-benar membuat penonton baper. Sebab kekasih yang kita cintai, dan sahabat yang juga kita sayangi malah kompak menghianati kita. Saat itu, seperti kehilangan dua kaki yang menopang hidup kita sekaligus. Jika diangkat dalam film, video klip ini akan lebih berdarah-darah daripada film thriller maupun action manapun.

Lirik lagu menghipnotis, nada-nada menyentuh, ditambah video klip baperable jelas mendukung untuk sepuluh lagu tersebut diangkat ke layar lebar. Dari 10 lagu di atas, mana yang merupakan favorit kamu nih?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA