Lomba Lari Kura-Kura dan Kelinci Legendaris Dibuktikan di Dunia Nyata, Siapa Ya yang Menang?

oleh Rizal
13:47 PM on Jul 3, 2015

Ketika kecil mungkin kamu sering mendengar cerita tentang perlombaan adu cepat melegenda antara kura-kura dan kelinci. Di akhir ceritanya dikatakan si kura-kura menang lantaran konsisten terus berjalan, sedangkan si kelinci dengan sombongnya menghina kura-kura sambil tiduran dan berakhir kekalahan menyakitkan.

Gimana jadinya ya kalau perlombaan ini benar-benar dilakukan di dunia nyata? Mungkin kamu bakal langsung menjawab kalau kelinci yang bakal menang. Kalau dipikir secara logika memang gitu sih, tapi nggak seru kalau hanya dibayangkan aja.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Nah, tentang ide perlombaan legendaris ini ternyata udah dilakukan oleh Masaki Hata asal Jepang. Hasilnya sendiri ternyata di luar dugaan lho! Penasaran? Simak ulasan unik berikut.

1. Pertarungan Legendaris ini Dinilai Secara Official

Biar hasilnya nggak cacat dan diakui, pertarungan tersebut juga dinilai oleh Japan Interspecies Racing Association (JIRA). Syaratnya cukup mudah, masing-masing kontestan ini harus mampu mencapai garis finish sepanjang 400 centimeter ke depan.

Pertandingan legendaris ini pun dimulai!
Pertandingan legendaris ini pun dimulai!

Masing-masing pun bersiap di posisinya. Si kura-kura ready di posisinya, dan si kelinci tinggal dibuka kandangnya. Pertarungan legenda ini pun akhirnya dimulai!

2. Kelinci Unggul Telak

Well, seperti yang udah kamu duga, hanya beberapa detik setelah start si kelinci meninggalkan kura-kura jauh di belakangnya. Pertarungan selesai begitu aja? Nggak dong! Si kelinci malah melakukan manuver U-Turn atau putar balik, padahal finish line udah di depan mata.

Kelinci unggul telak sesaat setelah dimulai
Kelinci unggul telak sesaat setelah dimulai

Kura-kura yang lambat tetap konsisten dengan langkahnya. Si kelinci tadi pun melesat kembali ke kandang dan menikmati rumputnya yang enak itu. Mirip banget nih sama yang ada di buku-buku ketika kelinci dengan sombongnya meremehkan si kura-kura.

3. Pemenangnya Adalah?

Masih dengan kura-kura yang konsisten lalu si kelinci yang nyantai di kandangnya yang nyaman. Seperti legenda emang nggak perlu diragukan nih. Terlalu menikmati rumahnya, si kelinci nggak sadar kalau perlahan kura-kura makin mendekati garis finish.

Seperti legenda, kelinci kalah karena nyantai
Seperti legenda, kelinci kalah karena nyantai

Hasilnya benar-benar sesuai dengan buku cerita yang pernah kamu baca tersebut. Kura-kura akhirnya memenangkan lomba lantaran si kelinci yang terlalu nyaman dengan dirinya.

4. Legenda pun Terbukti!

Anehnya, ternyata legenda ini nyata ya? Kronologinya juga persis banget tuh sama yang ada di buku-buku cerita. Just for fun, guys. Meskipun katanya dicatat oleh organisasi yang legal, kalau kondisi psikologis kelincinya emang pingin ngadem ya kura-kura yang bakal menang. Tapi, menang tetaplah menang dan yang pasti legenda memang benar adanya.

Kemenangan kura-kura ini membuktikan kalau legenda emang nggak salah
Kemenangan kura-kura ini membuktikan kalau legenda emang nggak salah

Anyway, kalau kita ngerti bahasa hewan, mungkin kura-kura juga bakal bilang seperti ini, “Sorry haters, hewan kesayanganmu nggak bakal bisa menaklukkan kami sampai kapan pun.” Ini ceritanya si kura-kura lagi bilang padamu yang menyangka kelinci bakal menang telak.

Nah, berikut adalah video pertarungan legendaris tersebut.

Banyak legenda yang emang diilhami dari cerita-cerita nyata. Jadi, meskipun dibuktikan berulang-ulang, emang bakal selalu begitu kejadiannya. Tapi, untuk cerita yang satu ini si pengarang cerita mungkin juga bikin riset dan uji coba dulu. Kalau soal konten moral sih tinggal di-twist aja, namanya juga pengarang cerita.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA