Bertualang ke Bali, Bisa Naik Kura-kura Bus yang Menggemaskan Ini

oleh didi
16:00 PM on Feb 9, 2015

Bagi traveler yang menjelajah ke Bali, alat transportasi yang umum digunakan adalah motor sewaan yang praktis digunakan dan hanya cukup bayar Rp. 50 ribu hingga 100 ribu untuk sewa per harinya. Kini, mengelilingi Bali juga bisa naik transportasi umum yang nyaman, lho. Salah satu yang terbaru adalah Kura-kura Bus yang unik.

Mulai beroperasi sejak 1 April 2014 lalu, Kura-kura Bus ini memiliki bentuk yang lebih kecil dari bus pada umumnya. Ditelusuri dari situs resmi kura2bus.com, bus ini melayani rute ke beberapa destinasi wisata populer yang ada di Bali setiap hari. Mulai pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WITA. Tapi saat Hari Raya Nyepi, bus tidak beroperasi.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Membeli Tiket Kura-kura Bus (t-expo.jp)
Membeli Tiket Kura-kura Bus (t-expo.jp)

Nah, untuk bisa naik transportasi yang menggemaskan ini, Anda tak bisa naik turun seenaknya seperti angkutan umum lainnya, Anda harus naik dan turun melalui halte. Traveler juga bisa naik bus ini melalui terminal utama yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Simpang Siur Junction di Kuta.

Peta Jalur Kura-kura Bus (kura2.com)
Peta Jalur Kura-kura Bus (kura2.com)
Rute Bus Ini Terhubung Dengan Tempat Wisata di Bali(kura2bus.com)
Rute Bus Ini Terhubung Dengan Tempat Wisata di Bali(kura2bus.com)

Rute dari Kura-kura Bus ini mencakup kawasan Kuta, Sanur, Legian, Seminyak dan Ubud. Sedangkan untuk rute Nusa Dua masih dalam pengembangan. Selain model busnya yang unik, di dalam juga dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, AC, dan LCD TV.

Keliling Bali Naik Transportasi Senyaman Ini, Wajib Dicoba (facebook)
Keliling Bali Naik Transportasi Senyaman Ini, Wajib Dicoba (facebook)
Armada Bus (kura2bus.com)
Armada Bus (kura2bus.com)

Cara memperoleh tiket naik kendaraan umum ini juga modern. Ada tiga metode pembayaran. Anda bisa membeli tiket seharga mulai Rp. 20 ribu untuk rute kawasan Kuta, Seminyak, dan Legian, Rp. 40 ribu untuk kawasan Sanur dan Jimbaran, Rp 50 ribu untuk kawasan Pecatu Indah Resort dan Nusa Dua, Rp. 80 ribu untuk menuju Ubud. Itu sekali jalan dengan sistem kura-kura coin. Ada juga dengan sistem kura-kura card. Traveler tinggal membeli kartu kura-kura . Harganya Rp. 100.000 dan membayar biaya card deposit sebesar Rp. 20.000. Selanjutnya bisa diisi ulang hingga Rp. 500 ribu. Ada juga sistem One Day Pass dengan harga Rp. 150 ribu untuk bisa naik kendaraan ini seharian penuh.

Terminal Bus (tripadvisor)
Terminal Bus (tripadvisor)

Saran terbaik bagi traveler yang ingin mencoba transportasi ini, pilih saja metode pembayaran dengan One Day Pass. Lebih irit bagi yang ingin menghemat. Asyik, kan. Keliling Bali naik kendaraan umum yang nyaman seperti di luar negeri. Semoga kedepannya, sistem transportasi di Bali lebih tertata agar lalu lintas di kawasan ramai Bali tidak macet. Tentunya caranya dengan sistem transportasi umum yang nyaman seperti kura-kura bus ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA