in

Inilah Kultus atau Aliran Paling Horror yang Pernah Ada, Bikin Merinding!

Order of the Solar Templar [Image Source]

Teknologi makin maju, peradaban makin ke depan, tapi entah kenapa masih saja banyak orang-orang yang nggak bisa berpikir logis dan memutuskan untuk mengikuti sebuah kultus atau aliran tertentu. Seperti fenomena Dimas Kanjeng, kok bisa ya orang-orang percaya begitu saja jika seseorang bisa menggandakan uang dengan gampangnya. Padahal hal tersebut tentu adalah sesuatu yang mustahil dan akhirnya terbukti lewat tangan kepolisian.

Nggak hanya terjadi di Indonesia, di luar sana juga bertebaran kultus dan aliran tertentu. Nggak sekedar menggandakan uang, beberapa malah mengaku dirinya sebagai dewa bahkan sang Messiah. Lucunya, ada saja orang-orang yang mengikuti bahkan rela melakukan hal-hal gila bersama.

Dan berikut ini adalah beberapa kultus atau aliran yang bisa dibilang paling gila dan nggak masuk akal. Hanya orang-orang yang tidak bisa berpikir jernih yang masuk ke dalamnya.

Order of the Solar Templar

Order of the Solar Templar didirikan sebagai versi modern dari kultus Knight Templar. Mereka meyakini bahwa Yesus akan kembali dan secara aktif melakukan persiapan diri untuk kedatangannya. Perkumpulan ini memiliki rumah di Kanada, Australia, Swiss, dan banyak negara lainnya. Mereka banyak mengadopsi tradisinya dari Freemason dan budaya fiksi-ilmiah. Mereka juga percaya bahwa kematian hanyalah ilusi yang memungkinkan manusia untuk memasuki planet lainnya.

Order of the Solar Templar [Image Source]
Order of the Solar Templar [Image Source]
Pada tahun 1994, mereka percaya bahwa Yesus akan segera tiba sehingga mereka mulai melakukan hal gila seperti membunuh bayi dengan menusuk mereka menggunakan kayu karena dianggap sebagai anti-kristus. Tidak lama kemudian, 53 anggota melakukan bunuh diri di Kanada dan Swiss. Para anggotanya terus saling membunuh satu sama lain selama beberapa tahun hingga total kematian mencapai 74 orang.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Sangarnya BMP-3F, Tank Kelas Berat Terbaik TNI yang Bisa Bertarung di Darat dan Air

Mengintip Tradisi Khitan Wanita dari Berbagai Suku di Indonesia