Ngeri! Kulit Melepuh Berisi Cairan Nanah Setelah Dibekam

oleh Admin
11:05 AM on Oct 14, 2014

Kisah nyata ini dari seorang pasien bekam di Singapura, kulitnya melepuh dengan benjolan berisi nanah setelah dibekam di klinik spa mewah. Waduh, bagaimana ceritanya? Jadi ngeri deh!

Bekam adalah salah satu dari banyak pengobatan alternatif yang sering dipakai beberapa warga negara Asia. Teknik ini memiliki cara yaitu memompa bagian tubuh tertentu dengan alat khusus. Hasil bekam akan menunjukkan ruam merah mirip hasil kerokan. Teknik ini disukai salah satu warga Singapura. Namun sayangnya, teknik ini membuat kulit wanita tersebut melepuh dengan benjolan berisi cairan mirip nanah.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

bekas bekam keluar nanah
Ini Dia Bekas Bekam di Kulit Fang, Menyeramkan!

Fang adalah wanita Singapura yang sudah berkali-kali melakukan teknik bekam, menurutnya teknik ini bisa membuat tubuhnya fresh. Ingin coba teknik bekam di tempat baru, Fang memilih tempat spa mewah untuk membekam bahu dan punggungnya. Staf spa membekam bagian leher menuju bahu Fang cukup lama, dengan alasan agar racun dalam tubuh Fang banyak yang keluar.

Saat bekam dilakukan, Fang merasa nyeri di bagian alat bekam. Ada cairan keluar dari kulitnya yang menurut staf klinik spa adalah racun dari tubuh Fang yang terlalu lembab. Anehnya, saat tiba di rumah, kulit Fang mengalami ruam, gatal, muncul benjolan berisi cairan bahkan tubuhnya demam tinggi, dilansir oleh stomp.com.sg.

Setelah memeriksakan diri ke dokter, baru diketahui bahwa kulit Fang melepuh karena bekam yang terlalu lama dan prosedur yang dilakukan petugas salah. Yang membuat miris, bekas lepuh di bahu Fang kemungkinan akan ada permanen. Karena itu, Fang meminta pertanggung jawaban pihak spa. Namun mereka bersiras bahwa memang begitulah hasil bekam, dan menuduh Fang tidak pernah melakukan bekam sebelumnya.

Pada akhirnya, pihak spa berjanji akan mengganti semua biaya pengobatan Fang di rumah sakit. Akibat kejadian ini, Fang harus membatalkan rencana bisnis ke Vietnam dan rugi secara fisik karena luka di bahunya kemungkinan akan membekas selamanya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA