Tea Tree Oil Untuk Kulit Cerah

oleh Maya Galuh
13:50 PM on Mar 2, 2016

Berbagai cara akan dilakukan oleh para wanita untuk memiliki kulit yang bersih nan cerah. Wajah yang bersih dan cerah dianggap sebagai sebuah ikon kecantikan wanita. Tidak semua wanita dapat melakukan perawatan mahal seperti yang dilakukan para artis. Oleh karena itu, beberapa alternatif herbal atau perawatan alami untuk kulit wajah pun kembali diminati oleh banyak kalangan.

Salah satu bahan herbal alami yang dapat Anda gunakan adalah tea tree oil yang dipercaya dapat mencerahkan wajah. Tea tree oil ini kerap kali Anda temukan sebagai salah satu komponen yang terdapat di sampo anti ketombe. Selain untuk menghilangkan ketombe, ternyata tea tree oil ini pun ampuh untuk meredakan jerawat yang cukup membandel. Fungsi lainnya dari tea tree oil ini juga dapat mengurangi iritasi yang terjadi akibat jerawat hingga memudarkan bekas-bekas jerawat di wajah.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Tea Tree Oil [image source]
Tea Tree Oil [image source]

Pastikan Anda membeli tea tree oil yang 100% murni tanpa tambahan bahan lainnya. Setelah itu aplikasikan tea tree oil tersebut menggunakan kapas kecantikan pada beberapa bagian yang meradang atau muncul jerawat. Jika terdapat reaksi berlebih, maka Anda dapat mengkombinasikan tea tree oil dengan air pada jerawat tersebut.

Bagi Anda yang memiliki kulit yang sangat sensitif maka Anda dapat mencampurkan dua tetes tea tree oil dengan gel aloe vera untuk menghindari iritasi pada kulit Anda. Penggunaan tea tree oil memiliki efek seperti wajah yang kemerahan, gatal serta rasa panas pada jerawat jika digunakan dalam dosis yang berlebih. Pastikan untuk memberikan perbandingan yang pas untuk di aplikasikan. Tea tree oil tidak untuk dikonsumsi dengan cara diminum. Semoga mencoba di rumah!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content