in

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia

5. Tahu Dan Tempe

Satu makanan yang menjadi dua sejoli dalam menu makanan Indonesia yang tak terpisahkan. Tahu dan tempe, menu yang jangan dikira akan mudah menemukannya di luar negeri dengan harga murah. Makanan yang sederhana ini, ternyata adalah menu mewah di luar negeri. Padahal di Indonesia, hanya dengan merogoh 5.000 rupiah, kita bisa makan tahu dan tempe selama beberapa hari.

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia TAHU TEMPE WIKIPEDIA
7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia TAHU TEMPE WIKIPEDIA

Di luar negeri, tempe satu kotak kecil harganya bisa jadi Rp 25.000 lho. Jadi, cukup beruntung selama kita punya pasar lokal di Indonesia yang menjual produk lokal berkualitas dengan harga murah. Tahu tempe ini adalah makanan murah dan bergizi dan seringkali tak akan lewat di menu-menu meja makan di rumah.

6. Indonesian Salad

Indonesia punya banyak salad sayuran yang unik. Kita tidak menggunakan bumbu krim, mayo atau minyak zaitun. Yang khas dari Indonesia adalah bumbu rempah dan kacang. Dibalurkan pada sayur-sayuran  yang beragam, bisa dimakan langsung atau dengan nasi hangat. Yummy.

7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia PECEL WIKIPEDIA.JPG
7 Kuliner Indonesia Yang Sederhana Tapi Tak Ada Duanya di Dunia PECEL WIKIPEDIA.JPG

Beberapa salad khas Indonesia adalah gado-gado, pecel, rujak buah, rujak cingur, urap-urap dan berbagai menu sejenis. Di luar negeri, orang memandang gado-gado atau pecel saja yang disebut Indonesian Salad. Padahal, makanan seperti ini ada banyak sekali di Indonesia dengan rasa yang rich dan nendang di mulut. Indonesian Salad masuk dalam jajaran kuliner Indonesia yang harus dicoba setidaknya sekali seumur hidup menurut Buzzfeed.

Written by Orchid

Leave a Reply

5 Orang Seleb Bule Yang Fasih Berbahasa Indonesia

Pesawat AirAsia

Jenazah Pilot AirAsia QZ8501 Akhirnya Ditemukan