Bukannya ‘Takut’, 5 Kuliner Horor Ini Malah Lagi Banyak Diburu

Khusus buat kamu yang butuh kuliner yang nggak biasa

oleh Nikmatus Solikha
16:00 PM on Jul 12, 2017

Saat ini, kuliner emang dianggap sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Nggak heran kalau orang-orang banyak yang berlomba melakukan inovasi untuk menciptakan konsep kuliner yang nggak biasa. Yang berbeda itulah yang nantinya sukses menarik perhatian konsumen.

Bisa diperhatikan belakangan ini, yang lagi ngehits adalah kuliner berbau horor. Iya, kalau biasanya orang-orang pada takut sama yang namanya makhluk mistis, kali ini justru ngeburu kuliner bertema mistis, heuheu… nggak aneh sih, tentunya pada penasaran kan kayak apa seremnya kuliner horor Indonesia. Inilah lima contoh yang banyak diburu.

Baca Juga
5 Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Sukses Bikin Bule-Bule Ketagihan
3 Kuliner Es Krim Mengusung Tema ‘Panas Dingin’ Ini Dijamin Bikin Bingung tapi Nagih

Ceker Setan

Kalau dulu, nyebut kata ‘setan’ pasti identik sama makhluk halus. Tapi sekarang sih, orang-orang justru nganggep kalau setan itu enak. Lha, gimana enggak? Banyak banget lho kuliner yang dikasih nama ‘setan’, mulai dari mie sampai ceker setan.

Antrian panjang ceker setan, untung nggak sampe bunuh-bunuhan [image source]
Heem, rata-rata istilah setan dipakai buat kuliner yang pedes banget. Ceker Setan di Jalan Jakarta Malang salah satu yang paling jadi rebutan. Meski baru buka pukul 22.00 malam, tapi kenikmatan kuliner satu ini bener-bener terbukti karena warungnya selalu rame sampai jelang pagi.

Bakso Genderuwo

Setelah bahas setan, mari kenalan sama temennya setan. Iya, namanya genderuwo. Tapi kali ini yang dibahas bukan makhluk astral yang bisa kamu lari sampai pipis di celana, tapi kuliner bakso yang punya ukuran gede nggak ketulungan.

Bakso genderuwo [image source]
Nama bakso genderuwo yang dijual di Alun-alun Sidoarjo ini mungkin terinspirasi dari ukurannya yang ampun-ampunan itu. Untuk satu bola bakso punya berat sekitar 1 kilogram. Kalau dimakan sendirian sih dijamin klenger ya. Hehe, makanya untuk nikmatin satu prosi bakso genderuwo kamu musti nyari partner.

Es krim Kuburan mantan

Ini yang paling ngehits dan kekinian, apalagi kalau bukan es krim kuburan mantan. Sesuai temanya, es krim ini emang cocok banget dinikmati kamu yang lagi pengen move on dari—seseorang yang nggak boleh disebutin namanya—, bisa banget cobain es krim kuburan mantan.

Es krim kuburan mantan [image source]
Karena udah booming, tentu nggak susah lagi nemuin es krim bertema sejenis. Kalau dari rasa, mungkin tiap cafe berbeda, namun cara penyajiannya memang didesain sangat mirip dengan kuburan. Menikmati es tersebut, itung-itung bikin rasa jengkelmu bisa dilampiaskan. Eit, ternyata kuburan mantan juga ada beberapa jenis lho, ada bakso dan roti bakar. Kalau kamu sudah pernah coba yang mana?

Nasi goreng gentayangan

Aih, siapa yang nggak kenal nasi goreng? Sebagai makanan khas Indonesia yang mendunia, emang udah sewajarnya menu satu ini dilestarikan. Nah, salah satu rumah makan di Bandung punya konsep unik buat menyajikan nasi goreng.

Nasi gorengnya disajikan dalam peti [image source]
Yuph, nasi goreng gentayangan namanya. Rumah makan tersebut nawarin beberapa menu seperti nasi goreng Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir, Buto Ijo, Lawang Sewu, Kuntilanak, Suster Ngesot dan sebagainya. Wadah untuk menyajikan juga nggak biasa lho. Alih-alih diletakkan dalam piring, nasi goreng malah disajikan dalam miniatur peti. Aneh, tapi penuh penghayatan juga sih. Biar lebih kerasa nuasa horornya, hehe.

Zombie Cafe

Butut tempat nongkrong yang lain dari yang lain? Mungkin kamu perlu nyoba uji nyali di Zombie Cafe yang lagi ngehits di Bandung. Sesuai tema, cafe tersebut emang nyediain menu-menu yang super horor. Bukan cuma namanya, tapi tampilan makanan yang disajikan juga serem banget, Gaes.

Salah satu menu yang tampilannya serem [image source]
Mulai dari The Ultimate Chocolate Brownie Messiah of Evil, Cream Brulle Dark Halloween Horror, Tiramisu Cheese Cake Death is Death dan masih banyak lagi. Bangunan cafe tersebut juga terkenal tua yang bikin suasananya terkesan angker. Dan buat melengkapi suasana horor itu, para pramusaji juga pakai kostum plus dandanan ala mayat hidup. Hiii… serem, tapi menarik ya?

Nama dan konsepnya boleh aja horor. Tapi setelah dinikmati, tentu bakal lupa semua nuansa seremnya. Hehe… dari lima kuliner di atas, kira-kira kamu paling penasaran sama yang mana, nih?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA