4  Alasan Kuliner Serba Green Tea Laris di Pasaran

oleh Ayu
10:39 AM on Mar 24, 2015

Kuliner serba green tea sedang menjadi salah satu primadona di Indonesia. Mulai dari es krim, minuman, cookies dan banyak lagi. Kebanyakan penyukanya adalah kalangan anak muda.

Begitu laku kerasnya green tea ini, sampai-sampai ada jokes yang menyebutkan kalau jomblo disiram green tea, mungkin akan langsung laku. Well it’s just humour anyway. Kali ini Boombastis akan mengulas kenapa kuliner serba green tea begitu fenomenal beberapa tahun terakhir. Here we go.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Rasanya Kekinian

Kuliner serba teh hijau jaman sekarang memang beda dengan beberapa tahun lalu. Dunia masak memasak makin berkembang sehingga teh hijau kini tak hanya jadi minuman. Cake, es krim, hingga kue cubit bisa diberi ekstrak teh hijau agar lebih menarik dan modern.

Green Tea (c) nyunews
Green Tea (c) nyunews

Karena sudah merambah berbagai makanan modern dan tak lagi konvensional penyajiannya, banyak yang berminat mencoba. Luckily, it taste good. Rasanyapun tidak sulit diterima oleh lidahnya orang Indonesia.

2. Efek Pinterest Dan Instagram

Menyajikan kuliner green tea di kalangan anak muda menjadi strategi yang pas. Apalagi sebagai generasi gadget, yang akrab dengan aplikasi sejenis Instagram, Pinterest, Tumblr dan sejenisnya yang membuat kuliner matcha yang tadinya banyak diluar negeri, diadaptasi ke makanan di Indonesia.

Green Tea Cheesecake (c) moodeventsllc
Green Tea Cheesecake (c) moodeventsllc

Positifnya, pengusaha kuliner jadi lebih kreatif dan kebanjiran order dengan memanfaatkan trend green tea yang sedang booming belakangan. Nggak heran saat ini green tea banyak dijual di cafe atau store makanan hangout lainnya. Selain itu mereka yang tadinya hanya bisa lihat makanan tersebut di luar negeri, kini bisa merasakannya di negeri sendiri.

3. It’s Photogenic

Alasan lainnya adalah karena semua yang serba green tea, umumnya photogenic untuk generasi social media dan Instagram. Lumayan buat update foto, blog kuliner atau pajang status di Facebook.

Green Tea (c) dchuphotography
Green Tea (c) dchuphotography

Apalagi sekarang ini jamannya orang memotret makanan dulu sebelum dilahap atau diminum. Biasanya menu matcha atau green tea ini paling banyak diunggah oleh penikmat kuliner dengan warna hijaunya yang khas.

4. Bukan Green Tea Sesungguhnya

Green tea masa kini terbuat matcha yaitu gilasan daun teh hijau berupa bubuk, yang kemudian dicampur dengan gula. Rasanya akan lebih manis ketika sampai ke mulut penikmatnya. Beda dengan green tea sesungguhnya yang mungkin rasanya tidak akan Anda sukai karena rasanya lebih sepat atau kelat.

Pancake Green Tea (c) satuin
Pancake Green Tea (c) satuin

Uniknya, kebetulan tidak banyak orang yang suka dengan rasa asli green tea dan lebih suka rasa green tea artificial yang manis dan harum ini. Walaupun mungkin tidak sesehat green tea yang asli, tapi tidak ada salahnya sesekali mencoba makanan atau minuman yang terbuat dari matcha alias green tea bubuk ini.

Itulah beberapa alasan green tea masa kini bisa populer dengan mudah. Secara individu, masih banyak lagi alasan unik seseorang suka dengan kuliner green tea. Anda juga suka? Boleh juga share pendapat Anda tentang fenomena makanan dan minuman serba teh hijau ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA