in

3 Kuliner Bertema ‘Kuburan Mantan’ Ini Wajib Dicoba Sebelum Hempaskan Kenanganmu Dengannya Tuk Selamanya

Fenomena yang terjadi hampir setiap anak muda, pacaran putus, pacaran putus, dan berakhir galau. Apalagi buat yang pacaran lama, otomatis udah sering kesana kemari berdua. Artinya, pasti banyak kenangan bareng si doi yang sulit terlupakan. Kenangan-kenangan itu kadang nggak henti-hentinya datang bersama bayangan si dia. Tak heran, mantan jadi tak ubahnya setan yang menghantui hari-harimu.

Tapi guys, gara-gara putus cinta bukan berarti hidupmu terhenti di situ. Masih banyak hal menyenangkan harus kamu lakukan, dan banyak karya hebat harus juga kamu buat. Maka sudah waktunya kamu mengubur kenangan dengan dia yang mungkin telah lebih dulu mengubur ‘kamu’ dari hidupnya. Biar acara mengubur kenanganmu lebih asik dan nggak drama, mending kamu coba kuliner lezat bertema kuburan mantan berikut ini. Makan kuliner ini sepuasnya, dijamin perasaan kamu akan lebih ringan.

Bakso Kuburan Mantan

Kuliner unik ini bisa dibilang varian terbaru yang bertema Kuburan Mantan. Sesuai dengan namanya, menu yang tersaji dibuat mirip dengan kuburan. Baksonya pun berbentuk antimainstream. Kalau biasanya bentuknya bulet-bulet kayak bola, bakso ini dibuat menyerupai gundukan tanah kuburan dengan bagian bawah agak pipih. Kesan ala kuburan diperkuat dengan taburan daun kemangi, bawang, dan irisan seledri untuk toping.

Bakso kuburan mantan [image: source]
Meski bentuknya keliatan nggak lazim, tapi rasanya bisa bikin kamu langsung lupa sama mantan. Soalnya, bakso diberi isian sosis, telur puyuh, serta cita rasa khas Timur Tengah yang unik dan bakal bikin kamu ketagihan. Karena itu, kios DBakso milik Budi yang ada di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini langsung diserbu pembeli. Dan kamu juga nggak perlu khawatir, sebab meski berukuran jumbo, bakso ini hanya dibandrol Rp 25.000 saja lho.

Ice Cream Kuburan Mantan

Muncul sebagai generasi pertama kuliner bertema “Kuburan Mantan”, kamu yang doyan eskrim dan kebetulan lagi nyesek  karena broken boleh banget nyobain jajanan ini. Setelah sempat booming, kamu bakalan mudah nemu kedai eskrim ini di café, mall, ataupun acara car freeday di hampir seluruh kota di Indonesia.

Es krim kuburan mantan [image: source]
Meski beda produsen, hampir semua eskrim kuburan mantan memiliki desain persis kuburan pada umumnya. Lapisan atas digunduki bubuk biskuit oreo yang menyerupai tanah pusara. Setelah itu, gundukan diberi toping warna warni sebagai bunga di atas pusara. Terakhir,  ditancap kayu yang bertuliskan RIP Mantan. Hanya dengan sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, rasa manis es krim bersemu sedikit pahit bubuk oreo bakalan membantumu mengubur pahit manis kenangan bersama mantan.

Roti Kuburan Mantan

Roti Kuburan Mantan bisa jadi alternatif kuliner pengobat sakit hati bagi kamu yang menggemari roti. Merupakan jenis roti bakar dengan ketebalan lebih, bagian atasnya disulap bak gundukan yang dilengkapi toping pisang, es krim, bubuk oreo dan yupi. Manisnya roti berpadu toping lezat bakalan buat hati kamu melting dan lupa kalau sedang patah hati.

Roti kuburan mantan [image: source]
Apalagi ada lelehan es krim dan permen lembut warna-warni yang akan menceriakan harimu. Cemilan unik dan kekinian ini berada di Jalan Tarumanegara 45, Ciputat, Jawa Barat dengan kedai bernama Roti Bakar Jawara. Bagi kamu yang merasa kacau perasaannya, bisa langsung memesan roti yang harganya cukup merogoh kocek sekitar Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per porsinya.

Tiga kuliner di atas tidak hanya unik, tapi juga memiliki rasa lezat yang bakalan membuat perasaanmu lebih ringan. Jadi daripada ngegalau sendirian, mendingan kamu pergi kulineran sambil mengubur kenangan si mantan. Siapa tahu ya guys, di sana kamu malah nemu gebetan yang entah jatuh dari mana. Good luck!

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Pujon Kidul, Wisata Ngehits dengan Sensasi ‘Ndeso’ yang Nggak Bakal Bisa Dilupain

Gak Akan Bikin Kantong Jebol, 5 Restoran Korea Ini Punya Harga Super Hemat