in

5 Kuis Paling Kocak dan Bikin Geregetan yang Ada di Jepang

5. Wall of Boxes

Dalam Wall of Boxes, 4 peserta diharuskan duduk di atas tumpukan kardus. Kardus-kardus tersebut adalah kardus kosong yang sangat mudah runtuh. Lalu keempat peserta diminta untuk memilih nomor 1 hingga 20 secara bergantian. Di balik nomor-nomor tersebut, akan ada “hukuman” yang harus mereka terima.

https://www.youtube.com/watch?v=cNH6kffuiSM

Hukuman tersebut mungkin berupa tank, segerombolan atlet voli, para pemain festival gendang dan lain-lain. Peserta yang sial akan mendapat hukuman yang membuat tumpukan kardusnya rubuh lebih awal dari peserta lain. Acara ini sempat menarik perhatian internasional dan dibuat dalam beberapa versi di beberapa negara.

Di Indonesia, terdapat beberapa game yang diadaptasi dari Game Show Jepang, seperti The Hole in The Wall. Namun, pada umumnya game show seperti ini masa tayangnya tidak panjang di Indonesia. Sebab, sepertinya warga Indonesia lebih suka menonton berita infotainment atau sinetron.

Baca Juga :  Program Kuis di TV yang Paling Heboh di Tahun’90-an

Semoga untuk ke depannya, acara-acara game show di Indonesia semakin kreatif. Siapa tahu suatu saat kita mempunyai game show keren yang terkenal di berbagai belahan dunia? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Moment yang ditunggu saat lebaran

5 Kebiasaan yang Ditunggu-tunggu Saat Lebaran Tiba

Pepper Spray Anti Kejahatan, Ternyata Juga Bisa Membunuh!