Fakta Aneh Kuil Bra Jepang, Interiornya Penuh Pakaian Dalam Wanita

oleh Aini Boom
20:00 PM on Feb 21, 2017

Masyarakat Jepang belakangan ini sedang dihebohkan dengan keberadaan kuil Budha yang tidak lazim. Bayangan orang tentang sebuah kuil umumnya tenang, sakral dan mengandung hal-hal religius.

Tapi, tidak di kuil yang satu ini. Pengunjung bakal dibuat ‘risih’ oleh berbagai berbagai ‘onderdil wanita’ yang notabene tabu dipertontonkan di kuil Budha. Umumnya kan orang datang ke kuil untuk ibadah dan menjernihkan pikiran, tapi kalau isinya demikian mana bisa konsen ya? Tak ayal, tempat aneh ini bikin geleng-geleng kepala banyak orang yang menyaksikannya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Ditemukan Oleh Komunitas Haikyo

Bra temple [Image Source]
Haikyo adalah sebutan untuk bangunan-bangunan di Jepang yang terbengkalai dan tak terpakai lagi. Konon, tempat-tempat seperti ini menyimpan banyak hal misterius di dalamnya. Dan bukannya dihindari, di Negara Sakura justru ada komunitas yang berburu kemisteriusan tempat-tempat tak berpenghuni yang disebut Komunitas Haikyo. Salah satu penemuan mereka yang mengejutkan adalah kuil Budha yang sudah lama tak terpakai yang kemudian dinamakan Bra Temple.

Tentang Bra Temple

Bangunan tua ini disebut-sebut sebagai Haikyo yang menyeramkan sekaligus aneh di Jepang. Sebelum mencapai kuil, pengunjung harus melewati tangga tua yang kusam dengan beberapa bagiannya ditumbuhi rumput liat. Area sepi membuat suasana menjadi ganjil, ditambah bagian luar bangunan yang tak memperlihatkan tanda-tanda kehidupan.

Tentang Bra Temple [Image Source]
Memasuki bagian dalam ruangan, suasana seram mulai terasa. Terlebih pada sebuah ruangan yang hampir keseluruhannya bergelantungan pakaian dalam wanita. Atap ruangan penuhi gantungan bra dengan beberapa warna. Tidak hanya itu, bra ini juga banyak mengantung di dinding seisi ruangan. Bahkan di bagian belakang kuil juga tegantung pakaian dalam dengan tatanan serupa. Karenanya, kuil ini disebut Bra Temple. Meski dinamai demikian, ruangan tidak hanya dipenuhi banyak bra, namun ada juga sabuk, garter (sejenis stocking dengan tali pengaman), dan sebuah kasur tanpa seprei berwarna merah tua.

Benda-Benda Misterius di Dalam Bra Temple

Keberadaan bra yang terdapat hampir di setiap sudut rumah bukanlah satu-satunya keanehan yang ada di kuil ini. Ada juga benda-benda lain yang membuat orang bertanya-tanya untuk apa semuanya? Di antaranya adalah boneka tak berpakaian yang beberapa bagian tubuhnya tertusuk paku.

Benda-benda di dalam Bra Temple [Image Source]
Ekspresi boneka berambut panjang itu cukup aneh dan seram jika dilihat. Ada juga gambar perempuan tanpa busana yang seperti diikat, dan gambar wanita tertawa. Di sudut lainnya juga terdapat benda-benda dengan tulisan jepang di bagian luarnya. Konon, benda-benda tersebut merupakan benda gaib.

Siapa Penggagas Bra Temple?

Sebelum menjadi bentuk yang dikenal dengan sebutan Bra Temple, tempat ini adalah kuil biasa seperti tempat ibadah lainnya. Konon karena pelayanan yang menuntut bayaran yang cukup tinggi, maka kuil ditutup sekitar tahun 2002. Rumor yang beredar di masyarakat, dulunya kuil ini dibuat dari sumbangan orang-orang yang telah terpedaya. Karenanya, banyak orang yang menyebut tempat ini sebagai kuil penipu.

Benda gaib di dalam Bra Temple [Image Source]
Hingga hari ini, masih belum ada yang mengetahui dengan pasti siapa yang mengubah kuil menjadi penuh dengan pakaian dalam dan benda aneh lainnya. Dan apa yang dipikirkan si pembuat serta tujuannya menjadikan bekas kuil menjadi bentuk sedemikian rupa juga belum ada yang bisa menjawab.

Buat yang sering nonton film horor atau psycho Jepang, mungkin sudah mulai penasaran sambil mikir teori cocoklogi kenapa kuil semacam ini bisa sampai ada. Ya, tempat aneh dan misterius seperti ini sangat banyak di negeri Sakura itu. Konon misteri semacam ini juga dipengaruhi gaya hidup di beberapa kelompok masyarakat yang penuh tekanan tapi kurang pegangan hidup.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA