Kucing Gemuk Rela Jadi Bantalan Empuk Pasien

oleh Admin
14:02 PM on Oct 28, 2014

Katanya nih.. kucing adalah hewan yang malas dan manja. Banyak pemilik kucing yang mendapati peliharaannya hanya tidur-tiduran seharian, tapi itulah yang membuat kucing jadi hewan yang menggemaskan. Tapi dari banyaknya kucing yang malas dan manja, ternyata ada kucing yang giat bekerja di sebuah klinik pengobatan tradisional China. Mari berkenalan dengan kucing gemuk yang lucu ini.

Tidak diketahui siapa nama kucing yang giat bekerja ini. Foto-foto kucing berbulu orange kecokelatan ini beredar luas di dunia maya. Banyak orang gemas karena si kucing dengan santai mau menjadi bantalan saat seorang tabib memeriksa denyut nadi pasien. Kucing tersebut tampaknya tahu ketika sang tabib akan memeriksa nadi pasien, maka dia naik ke meja dan membiarkan pasien meletakkan tangan di atas tubuhnya, dilansir oleh rocketnews24.com (27/10).

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

Kucing Gemuk Dan Lucu (c) rocketnews
Kucing Gemuk Dan Lucu (c) rocketnews

Kehadiran kucing ini dinilai sebagai media yang akan membuat pasien lebih tenang (kecuali jika pasien itu alergi dengan kucing). Dalam pengobatan tradisional China, mengetahui dan membaca denyut nadi adalah hal yang sangat penting. Seringkali tubuh yang sakit di bagian tertentu adalah hasil dari ketidakharmonisan antara satu bagian dengan bagian lain. Sehingga, sang tabib harus tahu tubuh mana yang bermasalah dan menjadi penyebabnya dengan memeriksa denyut nadi.

Baca Juga Yuk: Wow, Warga Dubai Suka Memelihara Singa!

Jadi bisa dikatakan, kehadiran kucing ini sangat membantu pasien agar tenang selama denyut nadinya diperiksa. Kadang pasien yang panik atau cemas bisa mengacaukan denyut nadinya.

Biasanya, setelah si pasien selesai diukur denyut nadinya, kucing lucu ini akan turun dari meja. Dia juga akan memposisikan tubuhnya suka-suka, kadang si kucing berbaring ke samping, kadang telungkup dan sebagainya. Sepertinya dia cukup paham untuk membuat para pasien lebih nyaman selama berobat.

Baca Juga: Ini Dia 4 Cara Traveling ke Luar Angkasa!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA