4 Kuburan di Dunia Ini Malah Jadi Tempat Wisata

oleh didi
12:00 PM on Feb 10, 2015

Selama ini, pemakaman dianggap sesuatu dengan suasana mistis yang dengan mudah membuat bulu kuduk merinding. Tapi bagi sebagian penggemar wisata mistis, ada baiknya Anda mencoba mengunjungi 5 kuburan ini.

Tak hanya berfungsi sebagai pemakaman saja, 5 pemakaman yang menyimpan cerita kelam pun mulai dibuka untuk traveler yang tak hanya ingin berziarah, namun juga untuk destinasi mistis yang dapat membuat jantung Anda berdetak kencang.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. St. Louis Cemetery No.1 di New Orleans, Sering Ada Penampakan Hantu Voodoo

Destinasi pertama yang perlu Anda ketahui adalah pemakaman St Louis di New Orleans Amerika Serikat. Makam ini sempat menjadi kawasan rawan banjir dulu kala. Sering juga ada penampakan yang dapat membuat jantung copot.

St Louis Cemetery (panoramio)
St Louis Cemetery (panoramio)

Menurut kesaksian pengunjung yang pernah kesini, banyak kejadian mistis yang mereka alami. Seperti melihat bayangan misterius, hantu pada perang saudara, hingga hantu ratu Voodoo. Walau menyeramkan, traveler senang mengunjungi komplek pemakaman ini.

2. Stull Cemetery di Kansas, Sering Menjadi Tempat Kumpul Saat Halloween

Kuburan berikutnya tak kalah ngerinya. Terdapat makam penyihir yang dikubur disana. Bahkan, menurut legenda setempat, Anda bisa saja dikutuk saat melewati kuburan. Hantu penyihir ini biasanya menjelma menyerupai wanita dengan postur tinggi dan berambut putih.

Stull Cemetery (geocatching)
Stull Cemetery (geocatching)

Mistisnya pemakaman yang pernah menjadi lokasi syuting film seri Supernatural ini sudah terkenal kemana-mana. Ramainya komplek pemakaman ini malah terasa saat wisatawan berkumpul untuk merayakan Halloween. Sekarang, pemerintah kota setempat menutup kuburan ini untuk umum. Pengunjung hanya bisa menyusuri bagian luarnya saja.

3. Capuchin Catacombs of Palermo di Italia, Bisa Copot Jantung Saat Mengunjunginya

Negeri Pizza Italia juga memiliki makam yang terkenal paling mengerikan di dunia. Makam tersebut bernama Capuchin Catacombs of Palermo.

Capuchin Catacombs of Palermo (youtube)
Capuchin Catacombs of Palermo (youtube)

Situasi pada komplek kuburan ini tidaklah seperti makam dengan batu nisan pada umumnya. Kuburan ini berupa ruang bawah tanah yang penuh dengan mumi. Mumi-mumi tersebut tidak dibalut dengan perban berwarna putih, melainkan dengan pakaian biasa yang lengkap. Bahkan, ada beberapa jenazah yang hanya digantung di tembok. Hiiii!

4. Catacomb of Paris di Prancis, Tempat Pemakaman Massal

Pemakaman seram di Eropa lainnya adalah Catacomb of Paris. Kuburan ini menjadi tempat pemakaman massal sejak abad ke-12. Ada alasan dibalik pembuatan pemakaman massal yang mulai dibuka untuk umum pada abad 18 ini.

Catacombs of Paris (Tommie hansen)
Catacombs of Paris (Tommie hansen)

Pada abad ke-12, populasi kota Paris semakin meningkat, sementara lahan kuburan makin sedikit. Saat para bangsawan mampu membeli tanah ntuk makam, orang miskin yang tidak mampu pun hanya membiarkan mayat keluarganya bergeletak di jalanan. Oleh karena itu dibuatlah terowongan bawah tanah untuk tempat mayat.

Bertualang ke tempat – tempat tersebut lumayan untuk uji nyali. Pas juga untuk traveler yang anti mainstream.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA