Mengenal Kuba, Negara Komunis Yang Diembargo Amerika

oleh wahyu
11:11 AM on Dec 10, 2014

Tahukah kalian, Negara Kuba merupakan sebuah negara kepulauan. Negara ini terdiri dari beberapa pulau, diantanya Pulau Kuba yang menjadi kepulauan terbesar di Antilles Besar, Pulau Pemuda dan beberapa pulau lain disekitarnya. Mungkin namanya jarang terdengar, kecuali sosok Che Guevara yang wajahnya hingga kini jadi simbol revolusi di negara-negara berkembang lainnya. Penasaran tidak, seperti apa sih negara ini?

Havana menjadi ibukota serta kota terbesar di negara ini. Kuba merupakan satu-satunya negara komunis di benua Amerika. Banyak kebebasan-kebebasan individu yang digantikan oleh hajat orang banyak yang kemudian dikontrol oleh penguasa negeri ini. Berikut 10 hal yang berhubungan dengan kebebasan dalam negara Kuba:

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. No Googling, Internet Dilarang Keras Masuk Kuba!

Kecanggihan alat elektronik dan komunikasi pada zaman sekarang semakin pesat. Namun sangat disayangkan, masyarakat di negara Kuba dilarang keras menikmati hal ini. Hanya pejabat pemerintah dan orang-orang yang mempunyai hubungan dengan Partai Komunis yang bisa mengakses internet.

No Googling, Internet Dilarangan Keras Masuk Kuba! (c) news.babe.co.id
No Googling, Internet Dilarangan Keras Masuk Kuba! (c) news.babe.co.id

Masyarakat Kuba dapat mengakses internet melalui kafe atau hotel yang berfasilitas Wifi, itupun masih mendapatkan pengawasan yang ketat oleh pemerintah. mereka yang ingin mengakses internet harus membayar dengan voucher yang cukup mahal. Pemerintah Kuba pernah memenjarakan 21 penulis situs online hanya dalam waktu satu dekade.

Selanjutnya : 2. Kuba, Pengagum Ulung Soekarno

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA