4 Fakta Kronologi Tertangkapnya Tessy Srimulat Karena Narkoba

oleh didi
13:45 PM on Nov 3, 2014

Selasa (28/10) petang dunia entertainment Indonesia kembali dikejutkan dengan kasus narkoba yang menjerat salah satu seniman sekaligus komedian senior mereka, Kabul Basuki alias Tessy. Pentolan grup lawak budaya Srimulat ini ditangkap Direktorat tindak pidana narkoba Mabes Polri lantaran kedapatan membawa obat terlarang tersebut.

Sontak kejadian ini benar-benar merupakan tamparan keras bagi dunia entertainment pada umumnya dan grup lawak Srimulat pada khususnya karena lagi-lagi ada anggota mereka yang terjerat narkoba. Ada yang kecewa ada yang tetap memberikan semangat untuk komedian yang kerap berperan sebagai sosok transgender dalam setiap lawakannya itu. Seperti apa kronologi penangkapan Tessy?

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

1. Ditangkap di Bekasi

Saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Selasa (28/10) lalu, Kombes Pol Agus Riyanto, Kabag Penum Mabes Polri membenarkan jika Tessy memang telah ditangkap oleh pihak kepolisian semenjak hari Kamis (23/10) sekitar pukul 22.00. Tessy diamankan saat dia bersama ketiga rekannya hendak pergi ke Bali. Usai ditangkap, Tessy langsung menjalani perawatan di rumah sakit Polri Kramat Djati, Jakarta Timur.

Tessy Ditangkap di Bekasi
Tessy Ditangkap di Bekasi

Tessy ditangkap dalam kondisi tengah mengonsumsi narkoba. Rumah di mana Tessy ditangkap berada di RT 2 RW 3 kelurahan Marga Mulya, kecamatan Bekasi Utara, Bekasi milik Heri Jamhari. Dari keterangan warga, Tessy memang kerap berkunjung ke rumah itu kendati tak tahu apa yang dia lakukan.

2. Sabu 1,06 gram di celana Tessy

Ketika pihak kepolisian menggerebek Tessy dan dua rekannya di daerah Bekasi, barang bukti berupa sabu-sabu disita dari celana Tessy. Menurut Direktur Narkotika Mabes Polri, Brigjen Anjan Pramuka  menyebutkan jika tiga orang itu belum sempat menggunakan barang haram itu. Tessy sendiri tak bisa mengelak saat anggota Dir IV Narkotika Mabes Polri menggeledah dan menemukan barang bukti di tubuhnya.

Sabu 1,06 gram di celana Tessy
Sabu 1,06 gram di celana Tessy

Sabu seberat 1,06 gram pun ditemukan dari saku celana Tessy. Saat ditanya, mereka bertiga mengaku membeli narkoba itu secara patungan dan untuk digunakan bersama. Tersangka bernama Amat Jamhari mengakui sudah mentransfer Rp 2,3 juta ke rekening Tessy untuk membeli sabu. Diduga sebagian narkoba itu sudah digunakan lebih dulu oleh Tessy.

3. Tessy mencoba bunuh diri

Menurut pihak kepolisian, saat ditangkap Tessy berusaha melakukan bunuh diri. Semua itu terjadi saat pria bernama asli Kabul Basuki tersebut minta izin ke kamar kecil dan rupanya di sana dia minum cairan pembersih kloset sehingga Tessy kini dirawat di rumah sakit Polri Kramat Djati untuk memulihkan kondisinya.

Tessy mencoba bunuh diri
Tessy mencoba bunuh diri

Banyak dugaan yang muncul mengapa Tessy sampai nekat membahayakan nyawanya saat ditangkap. Salah satunya adalah rasa malu lantaran kasus ini membuat dirinya menjadi sorotan dan cemoohan publik luas.

4. Ogah dijenguk di rumah sakit

Sehari setelah digerebek di Bekasi, Tessy dikabarkan masih tergolek lemas dan berada dalam perawatan di rumah sakit Polri Kramat Djati. Tessy memang dalam upaya penyembuhan usai meminum cairan pembersih closet saat ditangkap lantaran pesta narkoba pada Kamis (23/10) malam lalu. Menurut pihak rumah sakit, Tessy menegaskan bahwa dirinya enggan dijenguk oleh siapapun termasuk rekan-rekannya di Srimulat.

Ogah dijenguk di rumah sakit
Ogah dijenguk di rumah sakit

Tessy rupanya hanya memperbolehkan istri dan anak-anaknya berkunjung melihat kondisinya. Tessy sendiri masuk ke rumah sakit semenjak Jumat (24/10) pukul 01.00 dini hari dan langsung dibawa ke UGD. Atas apa yang dialami Tessy ini, salah satu rekannya yakni Tarsan mengaku cukup malu dan miris.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA