in

5 Kriminal Wanita Dengan Aksi Kejahatan Paling Berbahaya di Dunia

Sudah menjadi hal yang umum jika wanita itu kesannya lemah lembut. Ibaratnya, mereka adalah lawan sifat laki-laki dalam segala hal. Misalnya, para pria biasanya tegas dan keras, wanita cenderung lemah dan meratap, pria identik dengan logika dan wanita hanya berbekal perasaan saja. Ya, tentu saja hal tersebut tidak selalu demikian adanya. Wanita juga pasti ada kok yang seperti laki-laki pembawaannya. Namun, apakah ada wanita yang bisa sebengis pria ketika melakukan kejahatan? Hmm, sepertinya jarang sekali tuh.

Namun, fakta berkata lain. Ternyata cukup banyak lho wanita yang statusnya adalah kriminal dan bisa berbuat hal kejam seperti layaknya para pria. Seperti deretan wanita ini, namanya sudah terkenal di dunia dan sekaligus mematahkan mitos jika wanita lebih lemah dari laki-laki, walaupun lewat cara yang tidak dibenarkan. Berikut ulasannya.

1. Sandra Avila Beltran

Meksiko terkenal dengan para gengster yang mengoperasikan drug dalam jumlah besar, sudah jadi hal yang lumrah alias diketahui banyak orang. Namun mungkin tidak banyak yang mengetahui nama Sandra Avlia Beltran, walaupun sosok wanita satu ini adalah yang paling berpengaruh di salah satu organisasi gangster di sana.

Wanita cantik ini pernah jadi ratunya obat-obatan terlarang di Meksiko hingga akhirnya ditangkap dan dibebaskan awal tahun lalu [Image Source]
Wanita cantik ini pernah jadi ratunya obat-obatan terlarang di Meksiko hingga akhirnya ditangkap dan dibebaskan awal tahun lalu [Image Source]
Yup, wanita yang mudanya cantik luar biasa ini adalah pimpinan kartel Meksiko yang sudah bertahun-tahun terlibat bisnis obat-obatan terlarang dan money loundry. Namanya terkenal juga dengan sebutan gara-gara gaya hidup sosialitanya yang gila-gilaan. Selain itu, nama panggilan ini juga bermaksud mengesankan kalau dirinya adalah ratu di antara para pria yang terlibat di bisnis haram tersebut.

Nama Sandra sangat mendominasi bisnis ini, hingga akhirnya pada tahun 2007 lalu ia ditangkap oleh kepolisian Meksiko. Namun dibebaskan 8 tahun kemudian, tepatnya di bulan Februari tahun 2015 lalu.

2. Thelma Wright

Ungkapan apel jatuh tak jauh dari pohonnya memang selalu benar. Tak hanya dalam konteks orangtua anak, tapi juga suami istri. Hal ini bisa dilihat dari kisah hidup Thelma Wright, pengedar drug paling legendaris di Philadelphia. Raihan mencengangkan bagi wanita walaupun sangat tercela ini diawali dari kesukaannya terhadap drug. Bagaimana tidak, suaminya sendiri adalah bandar besar obat-obatan terlarang tersebut.

Wanita ini mewarisi bisnis drug suaminya dan berhasil membuatnya lebih sukses lagi [Image Source]
Wanita ini mewarisi bisnis drug suaminya dan berhasil membuatnya lebih sukses lagi [Image Source]
Selepas sang suami meninggal, Thelma pun mewarisi bisnisnya. Berangkat dari istri seorang bandar, kini ia mengambil alih posisi tersebut. Di zaman keemasannya, ia adalah pemasok terbesar obat-obatan terlarang di kota. Tak hanya ahli negosiasi dan monopoli, Thelma rupanya adalah wanita yang terbilang cerdas. Bagaimana tidak, ia memutuskan untuk berhenti sesaat sebelum polisi melakukan aksi besar-besaran menumpas drug. Ya, berkat aksi ini ia pun gagal ditangkap kepolisian.

Bukti kecerdasan Thelma Wright tak hanya ini. Selepas dari mundurnya ia dari bisnis haram tersebut, rupanya si wanita cerdik ini masih campur tangan walaupun tidak seperti dulu. Pendapatannya sih lumayan berkurang jauh, walaupun dalam sebulan setelah mundur ia masih bisa mengantongi sekitar $400 ribu per bulan. Untungnya, wanita ini sekarang sudah benar-benar bertobat.

3. Claudia Ochoa Felix

Kira-kira, ada tidak sih sosok ketua gengster cantik dan aduhai seperti yang ada di film-film? Tidak perlu terkejut ya, hal imajinatif seperti ternyata memang ada dan nyata. Pelakunya sendiri bernama Claudia Ochoa Felix. Dari namanya, sudah kelihatan sekali kesan bagaimana cantiknya sosok satu ini.

Sangat cantik dan aduhai, tapi Claudia adalah ketua dari sebuah grup pembunuh bayaran [Image Source]
Sangat cantik dan aduhai, tapi Claudia adalah ketua dari sebuah grup pembunuh bayaran [Image Source]
Yup, Claudia diketahui adalah seorang kepala gengster atau tepatnya pembunuh bayaran bernama Lost Antrax. Organisasi ini sendiri bekerja sama dengan Sinaloa yang juga diketahui sebagai kartel paling berbahaya di dunia. Bekerja di bawah salah satu organisasi kriminal paling besar di dunia, sudah pasti Claudia hidup bergelimang harta. Wanita cantik yang dianggap Kim Kadarshian-nya dunia kriminal ini juga sering sekali pamer. Misalnya memperlihatkan deretan koleksi AK47, hidup ala sosialita, serta penampilan-penampilan mautnya yang sukses membuatnya dihujani banyak love ketika si cantik ini memposting fotonya di Instagram.

4. Anna Chapman

Aksi kriminal Anna Chapman cukup berbeda. Sebenarnya ia bukan penjahat sih, namun bagi Amerika Serikat Chapman adalah teroris. Bagaimana tidak, ternyata wanita cantik satu ini merupakan agen mata-mata Rusia.

Wanita cantik luar biasa ini adalah mantan mata-mata Rusia yang dianggap wanita kriminal paling berbahaya di Amerika Serikat [Image Source]
Wanita cantik luar biasa ini adalah mantan mata-mata Rusia yang dianggap wanita kriminal paling berbahaya di Amerika Serikat [Image Source]
Sebagaimana mata-mata bekerja, Anna melakukan tugas pengintaian dan pengumpulan informasi. Uniknya, dalam melakukan tugasnya, Anna kerap memanfaatkan kelebihan fisiknya yang cantik seperti bintang Hollywood itu. Hingga akhirnya, aksi pengintaian tersebut diketahui pemerintah Amerika dan membuatnya disidang.

Chapman pun dipulangkan ke Rusia dan serta merta jadi selebritis berkat aksinya yang ketahuan tersebut. Wanita cantik ini juga katanya sering sekali diberitakan punya hubungan khusus dengan Vladimir Putin.

5. Shashikala Ramesh Patankar

Dilihat dari penampilannya, Patankar tak lebih dari seorang ibu rumah tangga biasa. Sama sekali tidak terlihat jika sebenarnya ia adalah salah satu pengedar obat-obatan paling besar di Mumbai, India. Patankar sendiri adalah ketua dari grup bernama Meow Meow yang sudah dikenal akan kiprahnya di dunia gelap obat-obatan terlarang.

Penampilannya sih seperti ibu-ibu kebanyakan, tapi kiprahnya di dunia kriminal sangat luar biasa [Image Source]
Penampilannya sih seperti ibu-ibu kebanyakan, tapi kiprahnya di dunia kriminal sangat luar biasa [Image Source]
Patankar sendiri punya alias atau nama samaran yang digunakannya ketika menjalankan bisnis ini. Baby, begitu ia dipanggil oleh para pelanggan dan anak buahnya. Setelah membangun bisnis ini dalam waktu yang lama, akhirnya beberapa bulan yang lalu kiprah sang Baby ini pun berakhir. Gara-garanya, Patankar berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian dan dipenjara dalam waktu yang lama.

Wanita bisa jadi monster yang menyeramkan jika mereka punya kesempatan. Termasuk untuk urusan kriminal dan hal-hal terlarang lainnya. Ya, meskipun ini adalah contoh yang jelek, namun bisa jadi bukti kuat jika para wanita bisa melakukan apa pun. Bahkan hasilnya bisa lebih baik dari pada pria.

Indonesia sendiri juga punya sosok yang identik dengan kasus kriminalnya yang legendaris. Yup, siapa lagi kalau bukan Zarimah yang pernah menyandang gelar Ratu Ekstasi. Dulu wanita paruh baya ini sempat bikin geger gara-gara kasusnya yang sampai melibatkan FBI. Untungnya wanita satu ini sudah menjalani hidup yang lebih baik sekarang. Hal yang sama juga diharapkan bakal terjadi kepada deretan wanita di daftar ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Kota Tua yang Berpengaruh dalam Sejarah Indonesia dan Masih Ada Sampai Sekarang!

6 Kata dan Tindakan yang Lebih Penting dan Hebat dari Sekadar I Love You!