Kelompok Kriminal Jakarta Membuat Geng ‘Akatsuki’ Tapi Malah Apes Terciduk Polisi

Tapi cuma namanya doang yang mirip, skill dan pengalaman mah kelas teri

oleh Arief Dian
11:00 AM on May 20, 2017

Kamu pasti pernah dengan kelompok bajing loncat atau geng kapak merah. Ya, memang mereka adalah geng kriminal dan perampok yang pernah bikin geger Indonesia pada masanya. Dengar namanya saja sudah merinding, apalagi kalau ketemu, amit-amit jabang bayi deh.

Namun apa jadinya ya kalau nama kelompok kriminal dibuat agak nyeleneh? Ternyata hal itulah yang terlintas di pikiran para perampok asal Jakarta. Alih-alih pakai nama menyeramkan, malah tokoh anime yang dipilih sebagai panggilan geng ini. Dan meskipun begitu, tetap saja mereka tak berdaya melawan polisi. Jadi seperti apa kisah selengkapnya? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak
7 Fakta Universitas Brawijaya Malang yang Bikin Maba Super Bangga Jadi Mahasiswanya

Terinspirasi oleh karakter di anime naruto

Akatsuki

Kocaknya kelompok kriminal yang satu ini, pasalnya pembentukan geng ini akibat terinspirasi oleh organisasi kejahatan yang ada di anime Naruto. Sama dengan yang ada di komik atau kartun, kelompok Akatsuki melakukan kriminalitas dan menebarkan teror di masyarakat. Mungkin bedanya yang di anime itu adalah ninja profesional, sedang yang di Jakarta ini hanyalah para abg labil. Memang Akatsuki ini saat menjalankan aksinya selalu berkelompok dan semua rencananya tersusun dengan sangat rapi. Namun sayang karena kurangnya pengalaman, mereka terciduk juga.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA