Kreasi Menakjubkan Abu Rokok ‘Disulap’ Jadi Seni Menarik

oleh Febri
09:15 AM on May 6, 2015

Siapa bilang sebuah karya seni hanya bisa dibuat hanya dengan mengandalkan kuas, tinta, cat dan pensil? Saat ini sudah banyak cara-cara unik untuk mengekspresikan sebuah seni, ada yang membuatnya dari bahan makanan sampai beberapa waktu yang lalu seorang seniman asal Jepang berhasil membuat sebuah karya yang luar biasa hanya menggunakan abu dari sisa rokok saja.

Seorang Shinrashingelah yang melakukan hal tersebut, memang hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Abu rokok tidak memiliki banyak variasi warna dan membutuhkan waktu untuk membuatnya. Ada beberapa tokoh yang ia buat dan mungkin Anda kenal. Penasaran seperti apa? Berikut ini foto-fotonya.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Pria muda berumur 22 tahun tersebut sedikitnya membutuhkan waktu 2 jam untuk membuat karakter dalam serial One Piece seperti ini.

Karakter one piece dari abu rokok
Karakter one piece dari abu rokok (c) Boredpanda

2. Karakter Pikachu yang tak kalah bagus ini juga menggunakan abu rokok dan tembakau saja.

Karakter pikachu dari abu rokok
Karakter pikachu dari abu rokok (c) boredpanda

3. Beginilah potret Steve Job yang dibuat dari abu rokok, untuk menyelesaikan karya seperti ini membutukan waktu 2 hari.

Potret Steve Job dari abu rokok
Potret Steve Job dari abu rokok (c) boredpanda

4. Selain sebagai karya seni yang indah, Shinrashinge juga berencana menggunakanya untuk memberi kesadaran tentang bahaya rokok bagi kesehatan.

Karya seni yang indah dari abu rokok
Karya seni yang indah dari abu rokok (c) boredpanda

5. Kebanyakan karakter yang diadaptasi untuk karya-karyanya adalah tokoh kartun seperti ini.

Seni tokoh kartun dari abu rokok
Seni tokoh kartun dari abu rokok (c) boredpanda

Merokok memang dikenal membahayakan kesehatan. Namun ada sisi lain dari rokok yang hangus setiap harinya. Ternyata kita bisa menggunakanya sebagai bahan untuk membuat karya seni yang menakjubkan seperti gambar di atas. Bagi Anda yang ingin berhenti merokok, mungkin cara yang dilakukan Shin tersebut cukup membantu mengurangi adiksi dari rokok itu sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA