Para Kpop Idol Ini Keluar Dari Grup Dan Sukses Solo Karier

oleh Admin
10:26 AM on Oct 12, 2014

Kabar pemecatan Jessica secara sepihak dari Girls Generation pada akhir September lalu memang membuat banyak orang terhenyak. Kuat dugaan jika kakak kandung Krystal f(x) itu keluar karena kesibukannya dalam bisnis fashion. Kendati mengaku sangat kecewa karena keluar dari grup yang sudah tujuh tahun bersamanya itu, Jessica mau tak mau harus melangkah sendiri mulai dari saat ini.

Sejatinya, jauh sebelum Jessica keluar dari grupnya, K-Pop sudah mengalami banyak sekali member yang keluar dari grup. Beberapa di antaranya ada yang tak mampu meraih kesuksesan tetapi tak sedikit yang bahkan jauh lebih populer daripada saat masih berada dalam grupnya. Siapa sajah sih idol K-Pop yang keluar dari grup dan sukses menempuh karier sendiri?

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Han Geng – Merambah Karier ke Hollywood

Desember 2009, Han Geng menggugat SM Entertainment karena kontrak 13 tahun yang dia hadapi dan dianggap sebagai kontrak budak. Selama menjadi member Super Junior, Han Geng merasa mendapat perilaku semena-mena seperti tak boleh membintangi drama, tak boleh pulang ke China dan pendapatan yang tak masuk akal. Setelah menggugat agensi, Han Geng pun meninggalkan Super Junior.

han geng
han geng

Kembali ke China, karier Han Geng justru semakin cemerlang. Tak butuh waktu lama bagi Han Geng sampai akhirnya dikenal sebagai penyanyi, model sekaligus aktor China papan atas. Dia bahkan meraih MTV EMA dan menjadi cameo dalam film TRANSFORMER: AGE OF EXTINCTION. Kabar gembiranya adalah jika sebelumnya seakan putus hubungan dengan Super Junior, dalam beberapa waktu terakhir, Han Geng sempat ketahuan menghabiskan waktu dengan rekan-rekannya tersebut.

JYJ – Solo Karier Membuatnya Makin Terkenal

Sama seperti Han Geng, tiga member grup K-Pop papan atas, TVXQ yakni Jaejoong, Yoochun dan Junsu mengajukan gugatan kontrak terhadap SM Ent karena tak masuk akal. Jika Han Geng bisa bebas membangun karier dan sukses di China saja, maka JYJ harus berjuang di Korea yang bahkan sampai saat ini tak bisa tampil di berbagai program musik TV di sana.

JYJ
JYJ

Lepas dari SM Ent, JYJ pun memulai karier masing-masing seperti jadi penyanyi solo, menggelar tur konser solo, tampil dalam drama dan film sampai membintangi musikal. Terbukti, pundi-pundi keuangan mereka tentu jauh lebih banyak daripada saat masih menjadi member TVXQ.

Jay Park – Meniti Karier di Amerika

Setahun semenjak debut sebagai leader grup 2PM, pria yang saat itu memakai nama Park Jaebum ini langsung menerima hujatan dari netizens Korea. Semua itu dikarenakan Jay pernah menjelek-jelekan Korea lewat akun MySpace miliknya. Jay pun langsung meminta maaf tetapi amarah publik Korea tak kunjung reda.

Jay Park
Jay Park

Hingga akhirnya Jay memilih kembali ke kota asalnya di Seattle, Amerika Serikat dan keluar dari 2PM. Di sana, Jay mulai membangun lagi karier bermusiknya di musik K-Pop dan terbukti kalau memang kemampuan bermusik Jay tak bisa dianggap remeh. Publik K-Pop kembali menerima dirinya yang kini bahkan sudah mendirikan agensi pribadi.

Kris – Jadi Idola di China

Di tengah popularitas grup EXO, salah satu leader sub unitnya yakni Kris membuat publik terhenyak saat menyebutkan dirinya memilih keluar dari EXO pada Mei 2014 lalu. Alasannya pun sama seperti Han Geng atau JYJ yakni kontrak yang dirasa tidak adil. Bahkan Kris meminta bantuan kuasa hukum Han Geng untuk menyelesaikan masalahnya.

Kris
Kris

Usai keluar dari EXO, Kris memilih kembali ke China dan mulai berkarier di sana. Bahkan dia baru saja selesai syuting SOMEWHERE WE ONLY KNOW dan dikabarkan bakal membintangi film bersama seniornya, Han Geng. Tuh kan, ternyata tidak lagi tergabung di grup bukan lagi akhir segalanya bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA