in

7 Kota Paling Aneh yang Dihuni Manusia

7. Colma – Amerika Serikat

Colma merupakan sebuah daerah di negara bagian California, Amerika serikat yang menjadi salah satu kota paling aneh untuk ditinggali. Pasalnya jumlah lahan untuk ditinggali lebih sedikit ketimbang jumlah kuburan yang ada di sana. Artinya di kota ini jumlah orang mati lebih banyak ketimbang mereka yang masih hidup.

Colma (www.nytimes.com)
Colma (www.nytimes.com)

Kota ini berada di perbatasan dengan San Fransisco. Tahun 1.900 pemerintah San Fransisco telah melarang setiap konstruksi pemakaman baru di kawasan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan peraturan kedua tahun 1912 yang berisi peraturan untuk merelokasi makam di sepanjang perbatasan wilayahnya.

Colma sendiri memiliki 17 kuburan dan merupakan kota terkecil di San Mateo county. Pada tahun 2010, Colma menjadi rumah bagi sekitar 1.800 warga dan 1,5 juta kuburan. Dengan perbandingan tersebut membuat kita ini menyandang gelar sebagai Kota Diam.

Itulah berbagai kota aneh yang dihuni manusia di bumi. Pemilihan tempat tersebut seakan menyiratkan bahwa tidak ada lagi tempat yang layak untuk ditinggali, sehingga mereka memilih untuk tinggal di tempat-tempat yang terbilang cukup anti mainstream.

Written by Alfry

Leave a Reply

SilkAir (via)Oddee

5 Aksi Bunuh Diri yang Mengerikan Para Pilot

Festival Thaipusam (c) cloudfront

7 Ritual Paling Aneh yang Ada di Seluruh Dunia