7 Kota Paling Aneh yang Dihuni Manusia

oleh Alfry
10:00 AM on Apr 4, 2015

Kenyamanan menjadi pertimbangan pertama seseorang saat memutuskan untuk mencari tempat tinggal. Tapi pada apa yang akan Anda lihat berikut ini, nampaknya kenyamanan bukanlah hal yang penting bagi mereka. Orang-orang berikut ini memilih untuk tinggal di tempat yang paling aneh di bumi.

Baca Juga :10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Dalam kasus ini, kami menggunakan istilah kota karena sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana menganggap wilayah di mana mereka tinggal sebagai sebuah kota meskipun sebenarnya ini hanyalah kawasan pemukiman saja. Ada yang betah tinggal di kawasan kumuh, ada pula yang nyaman hidup di pulau beracun. Berikut ini 7 kota paling aneh yang dihuni manusia.

1. Kowloon Walled City – Hongkong

Kowloon Walled City atau Kota Bertembok Kowloon merupakan pemukiman padat penduduk yang ada di tengah Hong Kong. Dulunya kota ini didirikan sebagai benteng militer China selama pertengahan tahun 1600-an, sebelum kemudian diserahkan ke Inggris pada tahun 1898. Kawasan ini berada di lahan seluas 6,5 hektar dan dihuni lebih dari 50.000 orang.

Kowloon Walled City (Daily Mail)
Kowloon Walled City (Daily Mail)

Dengan perbandingan luas wilayah dan jumlah penduduk yang tinggal, bisa dipastikan jika kota ini menjadi kota dengna kepadatan pnduduk tertinggi di dunia. Pada tahun 1950-an, kota ini sempat terbengkalai dan menjadi sarang sindikat kejahatan terorganisir yang dikenal sebagai Triad. Kota ini kemudian dinyatakan ditutup tahun 1994 namun tak banyak warga yang mau pindah sehingga kota ini tetap saja dihuni hingga sekarang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA