in

5 Kota Paling Sepi di Dunia yang Mungkin Kamu Tertarik untuk Jadi Satu-Satunya Penduduk di Sana

2. Consonno, Italia

Mario Bagno, mungkin kamu belum pernah mendengar nama ini sebelumnya. Ia merupakan seorang miliuner Italia yang dikabarkan pernah membeli sebuah desa hanya untuk menyulapnya menjadi taman bermain. Kejadian ini terjadi pada tahun 1962 dan menghabiskan $ 16,600. Ketika itu ia membeli sebuah desa bernama Consonno yang letaknya hanya satu jam dari Milan.

Sempat dibuka sekali lagi, kota ini akhirnya ditutup lagi untuk selamanya [Image Source]
Sempat dibuka sekali lagi, kota ini akhirnya ditutup lagi untuk selamanya [Image Source]
Rencana pembangunan taman bermain di desa berpenduduk 200 orang ini awalnya berjalan mulus. Namun pada tahun 1972 prosesnya terhenti gara-gara satu-satunya jalan menuju desa ini terputus karena tanah longsor. Bagno pun akhirnya menghentikan pembangunan taman bermainnya ketika itu, di samping uangnya ternyata sudah terlanjur habis duluan. Consonno pun akhirnya jadi kota mati yang tidak ada penghuninya sama sekali.

Desa ini pernah dibuka lagi pada tahun 80an sebagai rumah sakit. Namun hal ini tak berlangsung lama gara-gara bangunannya banyak yang sudah tua dan rapuh. Desa yang sebenarnya indah ini pun kembali ditutup dan belum pernah dibuka lagi hingga saat ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

10 Kalimat Terakhir yang Diucapkan Terpidana Mati

5 Orang ini Pernah Mengaku Sebagai Messiah Alias Juru Selamat Akhir Zaman