in

Fakta Kota Paling Mematikan di Dunia, Paso de Ovejas

2. Awal Mula Pergerakan Zetas

Awal mula mimpi buruk yang jadi kenyataan ini terjadi ketika Paso de Ovejas dipimpin oleh sang wali kota bernama Adolfo Ramirez. Zetas sebagai kartel yang cukup berpengaruh, awalnya hanya meminta sebagian wilayah kota ini untuk diambil alih. Tentunya dengan catatan nggak ada yang mengusik aktivitas mereka apa pun itu. Adolfo pun menolak mentah-mentah tawaran ini dan membuat Zetas murka.

Kelompok Zetas [Image Source]
Kelompok Zetas [Image Source]
Menganggap nggak terjadi kesepakatan, Zetas pun bergerak sendiri. Akhirnya batas kota mulai ditutup dengan bus-bus. Bahkan sebagai deklarasi, mereka membunuh hampir semua keluarga sang walikota termasuk istri dan beberapa anaknya yang ketika itu ada yang masih berusia beberapa bulan aja. Mayat keluarga Adolfo digeletakkan begitu aja hingga akhirnya polisi datang satu jam kemudian tanpa pernah menangkap siapa pelakunya. Mulai saat itu, Paso de Ovejas menjadi kota yang benar-benar suram.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Foto macho Aprilia Manganang

10 Foto yang Bikin Aprilia Manganang Makin Terlihat ‘Macho’

Negara Mana Yang Punya Tentara Paling Cantik? Cari Tahu Di Sini!