5 Kota ini Jadi yang Paling Dibenci Para Traveler Dunia, Indonesia Masuk!

oleh Rizal
07:00 AM on Feb 27, 2016

Ada sebuah ungkapan populer yang mengatakan learn from the expert, yang artinya kita harus belajar dari para ahli. Implementasi ungkapan ini bisa sangat luas, entah edukasi sampai urusan memanjakan diri misalnya traveling. Ya,  meskipun judulnya bersenang-senang, kita tetap butuh panduan para ahli. Mereka sudah singgah di banyak tempat, makanya pengalamannya sudah tak perlu diragukan lagi.

Belajar dari pengalaman para jagoan traveling juga akan menghindarkan kita dari satu hal. Apalagi kalau bukan untuk menghindari kekecewaan terhadap sebuah tempat. Pasti nggak asyik kalau kita sudah terbuai rasa penasaran dan ekspektasi akan sebuah tempat, tapi justru yang terpampang adalah hal yang sebaliknya. Salah siapa tidak belajar dari pengalaman para ahli. Bukan, begitu?

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Selain punya daftar tempat yang recommended untuk dikunjungi, para expert traveler juga memiliki daftar sebaliknya. Ya, tempat-tempat yang lebih baik tidak dihampiri. Dan berikut adalah daftar kota rujukan para traveler dunia yang paling tidak mereka disukai. Kabar buruknya, sebuah kota di Indonesia masuk ke dalam daftar ini.

1. Tijuana, Kota Mematikan Bikin Traveler Ogah Mampir

Kota yang ada di Meksiko ini sebenarnya oke untuk dikunjungi. Sayangnya, apa yang terjadi di dalamnya, mungkin akan membuat traveler ogah mendekat. Tijuana adalah salah satu kota dengan tingkat kriminal cukup tinggi. Perampokan dan pencurian adalah hal yang lumrah dan sering terjadi di sini.

Tijuana [Image Source]
Tijuana [Image Source]
Tak hanya itu, kota ini juga jadi tempat tinggal para gangster terkemuka. Belum lagi isu soal flu babi yang melengkapi riwayat buruk Tijuana. Ya, praktis dengan semua kengerian ini kota tersebut jadi yang paling dibenci traveler.

2. Melbourne dan Sydney, Kota Besar Penuh Kebencian

Mampir ke Australia, sangat janggal rasanya kalau tidak mampir ke dua kota besar di negara ini, Melbourne dan Sydney. Dua kota ini punya banyak hal keren yang kalau di-post di Instagram akan dibanjiri banyak love. Sayangnya, dua kota ini justru tidak disenangi oleh para traveler.

Sidney [Image Source]
Sidney [Image Source]
Alasannya sebenarnya bukan masalah infrastruktur, tapi lebih ke para penduduknya. Ya, diketahui, kedua penduduk kota ini, Melbourne dan Sydney, sama-sama saling membenci satu sama lain dengan alasan khusus. Hal ini pun membawa suasana makin tidak menyenangkan bagi pendatang. Apalagi kalau si traveler secara verbal atau aksi seolah cenderung memihak salah satu kota. Bisa-bisa ia bakal ikut-ikutan dibenci.

3. Paris, Kota Cinta yang Juga Dibenci Traveler

Siapa sih yang tidak kepincut dengan Paris. Predikat kota cinta, kafe-kafe romantis berjajar sepanjang jalan, belum lagi menara Eiffel-nya yang sangat indah itu. Memang sangat menawan, tapi Paris ternyata salah satu kota yang paling dibenci di dunia.

Waitress di Perancis [Image Source]
Waitress di Perancis [Image Source]
Alasannya sebenarnya bukan karena tempat dan nuansanya, tapi hal-hal yang aslinya tidak terlalu penting. Mulai dari kelakuan waitress Paris yang seperti tidak punya sopan santun, kotoran anjing di mana-mana, plus harga-harga yang bikin isi dompet sirna dalam waktu yang sangat singkat. Inilah alasan-alasan kenapa Paris dibenci.

4. Belize City, Kota Cantik Tapi Ngeri

Belize City ada di Belize di mana kota ini nyrempet-nyerempet Karibia. Artinya, di sini juga menawarkan surga tropis yang fantastis itu. Faktanya memang demikian, Belize City menawarkan kepada para traveler pengalaman enaknya malas-malasan di pulau tropis. Plus, konon kabarnya wanita Belize itu sangat cantik dan eksotis.

Belize City [Image Source]
Belize City [Image Source]
Meskipun penuh dengan hal-hal keren, faktanya Belize City adalah salah satu kota paling dibenci oleh traveler. Bukan karena kurang maksimal fasilitas atau pemandangannya, tapi tentang rumor kalau di sini banyak kriminal berkeliaran dan mereka takkan segan untuk melahap siapa pun termasuk wisatawan. Di samping itu, kota ini juga kental dengan obat-obatan yang pastinya juga identik dengan bandar-bandar dan kartel.

5. Jakarta, Kota Paling Dihindari Traveler

Indonesia surganya traveler itu adalah fakta. Tapi, tidak semua daerah di negara kita ini diminati untuk dikunjungi beberapa bahkan dihindari. Salah satunya adalah ibu kota kebanggaan, Jakarta. Menurut para traveler, jangan harap menemukan apa pun di sini. Kecuali kemacetan, polusi, banyak pengemis, mall-mall yang tidak menarik dan sebagainya.

Macet di Jakarta [Image Source]
Macet di Jakarta [Image Source]
Soal kemacetan dan riweh-nya lalu lintas Jakarta, hal tersebut sudah pasti terngiang di kepala para traveler yang mungkin pernah membaca daftar kota paling macet di dunia dan menemukan Jakarta di posisi paling atas. Belum lagi soal kriminalitas yang senantiasa bisa terjadi di sini, makin membuat kota ini sepi traveler. Jika pun ada yang mampir, mungkin yang satu itu tersesat atau baru pertama landing di Indonesia.

Inilah kota-kota paling dibenci di dunia. Memang sangat beralasan sih kenapa kota yang sebenarnya indah dan menarik justru dijauhi oleh para traveler. Lebih mirisnya lagi, ada nama Jakarta di daftar ini. Ya, Indonesia sepertinya tidak boleh jumawa dulu nih. Mungkin banyak destinasi apik, tapi para traveler justru menolak ibu kota di mana ini adalah representasi terbaik dari sebuah negara.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content