4 Kota Paling Aneh Ini Ternyata Eksis di Dunia

oleh Rizal
07:25 AM on Jun 18, 2015

Setiap tempat pasti punya ciri khasnya sendiri. Entah punya taman yang keren luar biasa, kebudayaan setempat yang unik atau ciri khas yang membedakan antara satu dengan yang lain. Membicarakan kota paling aneh sedunia, tentunya juga ada sesuatu yang unik kenapa sampai kota ini dilabeli ‘aneh’.

Jauhkan hal-hal yang mainstream karena deretan kota ini jauh dari kata itu. Jadi, kota apa saja yang mendapat julukan teraneh di dunia. Boombastis ajak kamu menyusurinya satu persatu. Anyway, mau tinggal di sini juga boleh buat refreshing,

1. Thames Town – China

Kita awali dengan yang indah-indah dulu dengan Tames Town yang ada di China ini. Melihatnya sejenak mungkin kamu bakal ngeh dan tidak menyangka kalau tempat dengan tata kota seperti ini ada di China. Yup, ini adalah Inggris versi KW. Tapi, ada fakta yang cukup disayangkan dari tempat ini.

Thames Town
Thames Town [Image Source]
Sudah dibangun cantik seperti ini ternyata Thames adalah salah satu kota yang ditinggalkan. Kalau kamu bosan dengan kota asal, mungkin mengungsi ke sini akan sangat seru. Mungkin kamu juga bisa ber-cosplay (costum play) sebagai Ratu Elizabeth atau Pangeran Charles biar nuansa Inggrisnya makin kental.

2. Najaf – Irak

Kota ini mirip dengan banyak scene film action yang sering kamu tonton seperti Black Hawk Down atau American Sniper. Bagus sih untuk foto-foto, tapi kamu mungkin akan berpikir seribu kali untuk tinggal di sini. Kota ini dijuluki pemakaman paling besar di dunia. Bahkan penduduk sekitar mulai kebingungan mencari tempat untuk digunakan sebagai kuburan.

Kota Najaf [Image Source]
Kota Najaf [Image Source]
Selain fakta yang cukup menyeramkan itu, kota ini juga digunakan sebagai pusatnya perdagangan senjata. Komplek perkuburan raksasa dan senjata, mungkin ini jadi destinasi terburuk seseorang untuk berlibur.

3. Noiva Do Cordeiro – Brasil

Impian para lelaki adalah tinggal di sebuah daerah yang penduduknya wanita cantik semua. Wake up, karena tempat seperti itu benar-benar ada di dunia. Kalau butuh pembuktian, silahkan mampir di Noiva Do Cordeiro yang ada di Brasil ini.

Noiva Do Cordeiro [Image Source]
Noiva Do Cordeiro [Image Source]
Silahkan terkejut ketika mengetahui fakta ini sama sekali tidak mengada-ada. Sejak tahun 1981, tempat ini memang dihuni para wanita saja. Ada sih beberapa dari mereka yang memiliki suami, tapi para pria ini hanya diizinkan untuk menetap di akhir pekan saja. Selain weekend mereka bakal melanglang buana.

4. Zarechny – Rusia

Beberapa suku di Indonesia memang membatasi interaksi mereka dengan luar, tapi apa jadinya jika perilaku ini menimpa semua orang dalam satu kota? Jawabnya bisa kamu lihat kalau mampir ke Zarechny, Rusia. Penduduk di sini benar-benar tidak suka diusik dan akan marah kalau kehidupan mereka diganggu orang luar.

Kota Zarechny [Image Source]
Penduduk Kota Zarechny [Image Source]
Usut punya usut, ternyata mereka sudah dikungkung sejak zaman Uni Soviet membatasi kota ini dengan tembok tinggi dan kawat berduri. Saking ekstrimnya, bahkan kota ini tidak akan kamu temui di peta dunia.

Tidak terbayangkan nih bagaimana rasanya jika disuruh tinggal di deretan tempat ini. Pasti bakal nolak mentah-mentah kecuali Thames Town yang indah itu. Tapi, mau hidup sendiri di sebuah kota juga bikin pikir-pikir dua kali ya.

Berencana liburan yang tidak biasa? Tempat-tempat ini sepertinya boleh juga tuh masuk list must visit. Tapi, jangan lama-lama atau kamu tidak bisa pulang lagi! Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA