in

Inilah 5 Kota Mistik yang Dikenal Sangat Angker di Indonesia, Berani Uji Nyali?

mistik

Hal-hal berbau mistik, klenik, astral, dsb. masih sangat kental di Indonesia. Bahkan, di era yang modern seperti sekarang masih banyak orang yang percaya dengan perdukunan, kerajaan gaib, hingga pesugihan-pesugihan yang konon bisa membuat orang jadi kaya secara mendadak dan ajaib.

Bicara mengenai hal-hal berbau mistik, beberapa kota di Indonesia ini dikenal sangat kental dengan unsur mistik itu. Bahkan, pada zaman di mana semua orang rajin selfie, praktik-praktik mistik masih kental terlihat.

Inilah lima kota di Indonesia yang dikenal sangat mistik dan angker. Yuk, uji nyali ke sana. Kamu berani?

1. Banyuwangi

Sudah jadi rahasia umum kalau Banyuwangi dikenal sebagai kota mistik. Kota ini konon dikenal sebagai kota santet. Banyak paranormal dari kota ini melakukan praktik-praktik mistik yang mengerikan ini. Kepamoran Banyuwangi sebagai kota santet kian merebak setelah pada tahun 1998 terjadi tragedi pembantaian massal terhadap terduga dukun santet.

banyuwangi [image source]
banyuwangi [image source]
Selain dikenal sebagai kota santet. Banyuwangi juga dikenal memiliki kerajaan jin yang sangat besar. Kerajaan itu konon berada di kawasan Alas Purwo yang dikenal sangat angker hingga kalau tidak beruntung seseorang akan tersesat dan menjadi tumbal.

2. Banten

Banten adalah kota selanjutnya yang memiliki julukan sebagai kota mistik yang penuh dengan keangkeran. Banyak orang di kota ini yang mempelajari ilmu kebal hingga tidak bisa digores dengan pisau atau pun ditusuk jarum. Bahkan, kaki mereka tidak akan terbakar meski berjalan di atas bara api yang sangat panas. Benar-benar ajaib!

debus [image source]
debus [image source]
Selain dikenal dengan ilmu kekebalan dan kerap melakukan kesenian debus. Masyarakat Banten juga dikenal sebagai salah satu pusat santet di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, julukan kota santet pun disandang Banten bersama dengan Banyuwangi yang sudah mendahului sejak puluhan tahun silam.

3. Pati

Pati kerap mendapatkan julukan sebagai kota seribu paranormal. Di kota ini industri berbau mistik seperti ini dianggap sudah biasa dan telah membudaya. Bahkan, paranormal menjadi daya tarik tersendiri hingga banyak sekali orang datang untuk meminta pesugihan, dilancarkan usaha dan pelet agar orang yang diinginkan bisa didekati dengan lebih mudah.

pati [image source]
pati [image source]
Pati akan sangat ramai jelang pemilihan kepala daerah. Banyak di antara calon wakil rakyat itu yang sowan ke Pati untuk meminta jimat agar menang saat pilihan. Mereka rela melakukan apa saja asal saat pemilihan wakil rakyat bisa tembus dan enggak rugi lantaran kampanye sudah keluar uang yang banyak.

4. Blitar

Untuk urusan mistik-mistik, kita tak boleh meninggalkan Blitar. Kota kecil yang terletak di tengah Jawa Timur ini menyimpan banyak sekali kisah mistik yang layak untuk ditelusuri. Pertama adalah adanya kekuatan besar di Gunung Kelud. Orang di Blitar percaya kalau gunung itu ada penjaga bernama Lembu Sura yang merupakan manusia kuat dengan kepala sapi.

makam bung karno [image source]
makam bung karno [image source]
Selain masalah Gunung Kelud, Blitar juga memiliki banyak peninggalan dari Bung Karno, bahkan jenazah beliau pun di makamkan di sana. Kisah mistik nan menarik kerap dialami oleh peziarah yang nyekar ke pusara Sang Proklamator itu. Terakhir, Blitar selatan di kenal masih memiliki hutan yang luas, hutan-hutan ini konon merupakan kerajaan gaib yang bisa membuat manusia yang masuk jadi kalap.

5. Yogyakarta

Yogyakarta tidak bisa dilepaskan dengan hal-hal berbau mistik. Kota ini menyimpan banyak sekali misteri terkait dengan hal-hal berbau gaib. Mulai dari hubungan Raja-Raja dengan penguasa pantai selatan Nyi Roro Kidul. Hingga tradisi-tradisi lain yang tak bisa dilepaskan dengan hal berbau astral yang kadang menakutkan.

vredeburg [image source]
vredeburg [image source]
Yogyakarta menyimpan banyak sekali bangunan kuno yang sudah pasti dalamnya menyimpan cerita dan juga penunggu tak kasat mata. Sebut saja benteng Vregeburg, Kraton, dan ragam jenis candi peninggalan masa lalu. Memasuki Yogyakarta akan membawamu ke pengalaman budaya sekaligus mistik yang lumayan bikin merinding.

Inilah lima kota di Indonesia yang dikenal sangat mistik dan angker. Konon, di kota ini semua orang bisa bertemu dengan makhluk astral atau menggunakan jasa dari para dukun. Pernah ke kota-kota di atas?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Ini 5 Gempa Terbesar yang Pernah Terjadi di Kawasan Sumatra Barat Sejak Ratusan Tahun Lalu

Inilah 4 Fakta Kehebatan Petir V-101, Rudal Asli Buatan Indonesia yang Dilirik Negara Tetangga