Jalan-Jalan ke Kota Mati Yang Mengerikan, Berani?

oleh Alfry
13:30 PM on Nov 1, 2014

Pada dasarnya kota merupakan suatu wilayah yang memiliki kepadatan penduduk yang sangat rapat. Banyak gedung-gedung di dalamnya baik sebagai perkantoran, pusat bisnis, sekolahan, tempat ibadah dan juga perumahan penduduk. Segala kehidupan perkotaan sangat identik dengan hiruk pikuk aktifitas manusia di dalamnya. Kota yang Anda tinggalipun tidak mungkin sepi dari manusia, sesepi apapun kota tersebut pastilah masih nampak lalu-lalang masyarakat yang beraktifitas.

Baca Juga: 6 Bangunan Bersejarah Paling Megah di Dunia

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Namun apa jadinya jika kota itu ditinggalkan oleh para penduduknya dan hanya tinggal bangunan kosong yang berjajar tak terurus? Apa yang Anda bayangkan begitu mendengar istilah kota mati? Dua pertanyaan yang dapat memunculkan jawaban yang beragam pastinya. Kota yang tak berpenghuni, tidak ada rutinitas yang dilakukan orang-orang, kota yang benar-benar kosong dan kota yang menyimpan banyak misteri serta cerita pilu yang melatar belakangi. Seperti halnya kota-kota berikut ini yang bikin merinding karena tidak dihuni dalam waktu yang lama.

1. Prypiat, Ukraina – Sisa Bencana Nuklir Chernobyl

Masih ingatkah Anda dengan tragedi kemanusiaan akibat bocornya reaktor nuklir Chernobyl yang menghebohkan dunia? Nah Prypiat adalah kawasan yang dulunya sebagai tempat tinggal para pekerja di pembangkit tenaga nuklir Chernobyl. Dulu ketika pembangkit listrik ini masih berfungsi, para pekerja beserta keluarganya tinggal dalam satu kawasan tersebut sebelum akhirnya tragedi Chernobyl melanda kawasan tersebut.

Prypiat, Ukraina
Prypiat, Ukraina

Tidak kurang dari 50.000 jiwa menjadi korban bocornya reaktor nuklir Chernobyl kala itu. Akhirnya kawasan tersebut kosong dan tak terurus hingga kini sehingga kota tersebut menjadi kota mati. HIngga kini kawasan tersebut belum layak huni karena masih terdapat radiasi yang berbahaya, namun beberapa perusahaan tur telah menawarkan paket tur ke kawasan tersebut.

Selanjutnya : 2. Kadykchan, Rusia – Sisa-Sisa Runtuhnya Uni Soviet

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA