7 Kota Besar Dunia Dengan Jumlah Gelandangan Terbanyak, Indonesia Ikut!

oleh Adi Nugroho
10:15 AM on Oct 23, 2015

Hingga detik ini, bumi yang kita tempati sejak lahir telah memiliki sekitar 7,3 miliar penduduk yang tersebar di lima benua. Dari jumlah ini, ada sekitar 100 juta orang lebih yang tidak memiliki rumah, tidur di mana saja ia merasa lelah. Kota besar dunia seperti New York, Moscow, hingga Jakarta ternyata menyimpan gelandangan yang jumlahnya sungguh fantastis.

Baca Juga : 7 Gelandangan yang Kini Kaya Raya dan Jadi Orang Terkenal!

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Miris memang, kota besar dengan segala kemewahannya justru menyimpan borok yang kontras dengan tubuhnya. Seharusnya para gelandangan ini bisa diperlakukan lebih baik, meski mereka bukan apa-apa atau pun siapa-siapa. Well, langsung saja, inilah kota besar dunia dengan jumlah gelandangan paling banyak di dunia!

1. New York City – Amerika

New York City adalah kota besar yang bisa dibilang pusat segala aktivitas di Amerika. Di kota ini, segala bisnis berjalan dengan sangat cepat hingga membuatnya tak pernah tidur. New York City selalu berdetak dari pagi hingga kembali pagi lagi. Gemerlap dan kemewahan dari New York ternyata tak dibarengi dengan kehidupan beberapa warganya.

New York City – Amerika [image source]
New York City – Amerika [image source]
Nyaris 100.000 orang yang hidup di New York merupakan seorang gelandangan. Mereka hidup di mana saja, tidur di sembarangan tempat dan tak memiliki pekerjaan. Dari jumlah itu, lebih 25%-nya merupakan anak-anak. New York tak hanya menyimpan keindahan tapi juga kemirisan yang terpampang dengan sangat jelas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA