5 Kota di Indonesia ini Dikenal Dengan Biaya Hidupnya yang Murah Banget

oleh Rizal
08:58 AM on Mar 8, 2016

Baru-baru ini sebuah situs perbankan bernama GoBankingRates merilis daftar negara-negara dengan biaya hidup paling murah sedunia. Di peringkat pertama ada Afrika Selatan dengan biaya hidup sekitar $400 sebulan. $400 sendiri sekitar Rp 5,2 juta, dan ini katanya belum termasuk sewa tempat tinggal. Bisa sih dibilang murah, tapi kalau untuk ukuran orang Indonesia jumlah ini masih terbilang mahal.

Baca Juga :5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Biaya hidup di Indonesia, khususnya kota-kota tertentu, memang sangat murah. Bahkan boleh dibilang termurah di dunia. Ambil contoh di Malang, biaya hidup di sini sangat murah. Makan sebulan mungkin hanya sejutaan plus kos Rp 500 ribu. Tak sampai Rp 2 jutaan hidup di sini bisa adem ayem. Bahkan kalau bisa ngirit dan jeli, biayanya bisa ditekan lagi sampai sejutaan per bulan. Enak, kan?

Tak cuma Malang, masih banyak kota lain di Indonesia yang biaya hidupnya murah sekali. Berikut ulasannya.

1. Hidup Super Murah di Yogyakarta

Yogyakarta identik dengan biaya hidup yang murah. Percaya atau tidak, di sini kita bisa hidup dengan Rp 1-1,5 juta saja per bulannya. Makanan di sini murah-murah dan enak. Belum lagi biaya sewa kosnya juga sangat terjangkau. Apalagi kalau bisa ngirit, kita bisa hemat beberapa ratus ribu.

Yogyakarta [Image Source]
Yogyakarta [Image Source]
Meskipun murah, Yogyakarta sama sekali tidak murahan. Banyak hal-hal keren yang hanya ada di sini. Misalnya pemandangan Malioboro yang bikin kangen itu, atau mungkin gadis-gadisnya yang pemalu tapi ramah. Yogyakarta sangat sempurna untuk ditinggali pokoknya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA