in

8 Kota Berpagar Dinding Benteng Paling Mengesankan di Dunia

Foto via holeinthedonut

Kota-kota di seluruh dunia memiliki sejarah panjang dengan kisah yang berbeda-beda. Namun ada satu kesamaan yang mereka miliki yaitu kota-kota tersebut telah membangun dinding benteng besar sebagai bentuk perlindungan diri terhadap musuh-musuh mereka saat itu.

Baca Juga : Lorong Waktu Kota Surabaya Tempo Dulu

Dinding benteng yang memagari kota-kota ini dibangun dengan material yang berbeda-beda, ada yang terbuat dari batu seperti benteng Carcassonne di Perancis atau Taroudant di Maroko yang dindingnya terbuat dari lumpur merah, yang pasti apapun material penyusunnya dinding-dinding ini berfungsi melindungi kota dari serangan musuh. Berikut 8 kota dengan pagar dinding benteng paling menakjubkan.

1. Dubrovnik – Kroasia

Terletak di pinggir pantai Dalmantian yang cantik, Dubrovnik adalah sebuah kota dengan dinding benteng menjulang setinggi 35 meter yang dibangun pada abad ketujuh oleh pengungsi dari Epidaurum, sebuah koloni Yunani kuno. Struktur yang berasal dari abad pertengahan ini meliputi menara, benteng dan tiga gerbang terpisah.

Foto via architecturaldigest
Foto via architecturaldigest

Situs Warisan Dunia UNESCO ini sempat dihantam gempa besar yang hampir menghancurkan kota pada tahun 1667 dan 1979. Namun situs ini direkonstruksi ulang di mana perancangannnya dilakukan oleh arsitek Italia. Kini kota Dubrovnik menjadi salah satu destinasi wisata populer di Kroasia dan pernah dijadikan lokasi syuting sebuah acara televisi yang populer, Game of Thrones.

Written by Alfry

Leave a Reply

Membunuh Suami dan Anak (c) oddee

7 Istri Paling Kejam Pada Suaminya

Toilet Jongkok (c) seoulistic

5 ‘Kejutan’ Toilet Korea Selatan Yang Sering Dihadapi Turis