Nama-Nama Kota Aneh Ini Hanya Ada di Amerika Serikat

oleh wahyu
23:52 PM on Dec 9, 2014

Apalah arti sebuah nama. Demikian kata pujangga William Shakespeare. Nampaknya hal tersebut benar-benar dipraktekkan oleh sebagian orang Amerika. Buktinya, ada beberapa kota di Negara Paman Sam yang namanya bukan seperti nama sebuah kota.

Lihat saja, 5 kota di bawah ini seakan diberi nama ‘alakadarnya’. Unik dan sungguh menggelitik. Namun, kota-kota ini benar-benar ada.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Intercourse City – Namanya Agak Ngeres

Ssssttt… jangan berpikiran ngeres dulu. Intercourse ini adalah sebuah kota di Pennsylvania, Amerika Serikat. Kota kecil ini banyak menjadi tujuan wisatawan karena kehidupan masyarakatnya yang mencerminkan kehidupan tradisinal Amerika.

Intercourse City
Intercourse City

 

Sebuah film Hollywood berjudul “Witness” yang dibintangi oleh Harrison Ford pernah mengangkat ceritanya. Dan percaya atau tidak, namanya yang jika diterjemahkan berarti “bercinta” ini juga mengundang rasa penasaran para turis. Ikut penasaran juga kan?

2. Slaughterville City – Waduh Namanya Kok Serem Amat Sih

Mendengar namanya, pasti membuat kita bergidik. Kota Tempat Pembantaian. Hiii….. Namun jangan salah, sejarah kota yang berada di Oklahoma, Amerika Serikat ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan sejarah pembantaian. Kota kecil ini justru merupakan kota yang damai dengan populasi lebih dari 4000 orang. Dan nama Slaughterville berasal dari nama seorang pemilik took penjual kebutuhan sehari-hari di sana.

Slaughterville City
Slaughterville City

Pada tahun 2004, sebuah kelompok penyayang binatang yang bernama PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) menyarankan agar nama kota ini diganti dengan Veggieville, alasannya nama Slaughterville mengingatkan pada pembantaian binatang. Kelompok ini juga berjanji akan menyumbangkan 20.000 burger sayuran kepada sekolah-sekolah di kota itu jika sarannya dituruti. Namun, penduduk di kota tersebut menolaknya.

3. Hell City – Errr, Artinya Kita Masuk ke Kota Neraka?

Kedengarannya menyeramkan jika ada orang bertanya tentang alamat kita, dan kemudian kita menjawab “Saya tinggal di Neraka”. Tetapi, jawaban itulah yang mau tidak mau harus dikeluarkan oleh warga di kota kecil Hell yang berada di Michigan, Amerika Serikat.

Hell City
Hell City

Penamaan kota Hell sama sekali tidak ada hubungannya dengan api neraka. Justru kota itu sebelumnya adalah sebuah kota yang memiliki sebuah tempat penggilingan gandum. Namun kemudian usaha penggilingan gandum ini juga memproduksi minuman keras. Akibatnya, banyak para istri yang suaminya bekerja di sana menjadi marah saat suaminya pulang dalam keadaan mabuk. Sehingga jika mereka ditanya di mana keberadaan suaminya, mereka akan menjawab “Dia sedang di neraka”.

Sang pemilik penggilingan itu sendiri George Reeves, saat ditanya tentang sebutan nama kotanya juga nampak tidak perduli. “Panggil saja Neraka. Semua orang juga memanggilnya demikian”.

4. Sandwich City – Kedengarannya Enak Ya!

Ya benar, namanya sama seperti nama makanan yang biasa disantap saat sarapan. Dan kota Sandwich ini merupakan kota tertua di Cape Cod, Massachusetts yang didirikan pada tahun 1637. Dan meskipun hanya sebuah kota kecil, di sini sudah ada penginapan, balai kota dan bahkan museum yang bisa dikunjungi.

sandwich city
sandwich city

Nama Sandwich ini sendiri sebenarnya meniru nama sebuah kota pelabuhan di Kent, Inggris. Dan meski orang Massachussetts menyukai sandwich, makanan di sana tidak melulu sandwich kok. Jadi jangan khawatir mabuk sandwich jika berada di sana ya….

5. Happyland City – Semua Penduduknya Bahagia

Happyland adalah sebuah desa kecil yang terletak di antara Sungai Thames dan Teluk Poquetanuck. Lokasinya sendiri sebenarnya masih berada dalam wilayah kota Preston. Tidak diketahui mengapa kota ini disebut Happyland. Suasana kotanya yang tenang dan damai, rumah-rumahnya yang sederhana, serta masyarakatnya yang ramah mungkin menjadi sebab tempat ini disebut Happyland.

Happyland City
Happyland City

Sayangnya, anda tidak bisa berselfie di papan nama desa ini. Sebab sejak tahun 1990-an papan nama Happyland di desa itu sudah menghilang entah ke mana. Tapi nama desa ini masih ada dalam peta kok….

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA