Elvira Devinamira Raih Kostum Nasional Terbaik

oleh Adys Disty
09:00 AM on Jan 27, 2015

Acara final Miss Universe 2014 diadakan di Miami, Amerika Serikat, Minggu (25/1) malam waktu setempat. Para kontestan diseleksi dari 88 kontestan hingga menjadi 15 kontestan semi finalis dalam kompetisi preliminasi menuju gelar Miss Universe 2014. Elvira Devinamira yang mewakili Indonesia dalam ajang tersebut berhasil menjadi salah satu kontestan yang masuk ke tahap 15 besar dalam jajaran Miss Universe.

Indonesia bersanding dengan beberapa negara lainnya yaitu Venezuela, Amerika Serikat, Prancis, India, Italia, Kolombia, Spanyol, Philipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Belanda, dan juga Australia. Namun sayang langkah Elvira terhenti di babak ini.

Baca Juga
4 Fakta Tersembunyi Taeyeon SNSD ini Pasti Bikin Fans Indonesia Makin Kagum
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

Elvira Devinamira Raih Kostum Nasional Terbaik
Elvira Devinamira Raih Kostum Nasional Terbaik

Meskipun tidak menyabet gelar sebagai Miss Universe, Elvira dianugerahi kostum nasional terbaik. Setelah bertahun-bertahun untuk pertama kalinya Indonesia berhasil meraih Best National Costume yang dikenakannya itu. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia di kancah kontes kecantikan dunia.

Kostum nasional yang ditampilkan Elvira memang begitu mengedepankan unsur etnik sesuai dengan ciri khas Indonesia. Perempuan asal Surabaya itu mengenakan pakaian berbentuk Candi Borobudur seberat 20 kg. Kental dengan warna bernuansa abu-abu, hitam, serta emas yang begitu menimbulkan kesan mewah.

Kemenangan Best National Costume tersebut diperoleh berdasarkan hasil vote yang telah dikumpulkan dari media sosial. Indonesia berhasil mengalahkan Argentina, India, Kanada, dan Jerman. Perjuangan Elvira beserta seluruh tim seolah terbayar selama beberapa bulan terakhir meskipun tak berhasil menjadi Miss Universe 2014.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA