in

6 Efek Mengerikan Jika Anda Menggunakan Kosmetik Bermerkuri

6. Gejala Serius

Ada juga beberapa gejala serius yang bisa ditimbulkan. Meski sepele, namun kosmetika bermerkuri bisa membuat kita merasa sakit kepala, kejang-kejang, mengalami kerusakan ginjal, serta adanya kemungkinan sesak nafas berat yang menimbulkan kematian.

Gejala Serius Jika Terkena Mercury
Gejala Serius Jika Terkena Mercury [via nartberthallergy]

Gejala ini bisa terjadi karena adanya penyerapan merkuri hingga ke dalam tubuh. Apapun yang diterima tubuh dari udara, kulit dan pencernaan, akan diserap dan mempengaruhi metabolisme. Hal ini bisa menyebabkan munculnya alergi, kecemasan yang bila diteruskan malah berujung pada penyakit berat.

Anda adalah apa yang Anda gunakan. Makanan, kosmetik hingga gaya hidup. Bila Anda merasa menggunakan kosmetika bermerkuri, ada baiknya hentikan sekarang juga. Konsumsi lebih banyak buah dan sayur segar serta lakukan olahraga teratur untuk detoks secara alami.

Itu pun sebaiknya dilakukan sebagai gaya hidup, bukan hanya terapi. Karena butuh waktu lama bagi tubuh mengeluarkan racun berat seperti logam, zat kimia berbahaya dan sejenisnya. Yuk, jadi cantik dengan lebih bijak agar tidak menyesal di kemudian hari.

Written by Admin

Leave a Reply

Para Orang Tua Memanjat Dinding Untuk Memberi Contekan

Cara Ekstrim Orang Tua India Memberi Contekan Ujian Agar Anaknya Lulus

Sepeda Amfibi (c) manymagz

5 Penemuan Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia