in

6 Efek Mengerikan Jika Anda Menggunakan Kosmetik Bermerkuri

Wajah jadi Purging dan Rusak
Wajah jadi Purging dan Rusak

Kosmetika bermerkuri bukan tidak sedikit di pasaran. Ada banyak jumlah barang dan penggunanya yang tidak sadar bahaya mengintai dari jangka panjang maupun pendek. Kometika bermerkuri memang bisa memberikan efek mengerikan bila terlalu sering digunakan atau dipakai dalam kadar yang tidak semestinya.

Efek merkuri dari kosmetik memang bisa membuat wajah terlihat putih dan glowing seperti porselen dalam waktu yang singkat, namun hal ini juga diikuti dengan efek samping yang akan dirasakan cepat atau lambat. Pertanyaannya, mau cantik instan sekarang tapi besok sakit atau mau perawatan alami yang tidak membahayakan kesehatan?

Sayangnya, banyak orang terutama wanita mengabaikan hal ini karena merasa efek sampingnya tak terasa secara langsung. Tapi memang lebih baik mengetahui fakta efek mengerikan kosmetika bermerkuri sekarang juga daripada menyesal di kemudian hari. Berikut ini ulasannya.

1. Iritasi Dan Inflamasi Kulit

Efek yang paling sering ditimbulkan adalah ruam kemerahan. Wajah mungkin akan terlihat cerah, namun saat bertemu sinar matahari, wajah bisa merah seperti udang, bahkan keunguan seperti lebam. Ini bisa terjadi sebagai efek rebound di mana ketika pemakain dihentikan, kulit akan jadi kemerahan.

Menyebabkan Iritasi
Menyebabkan Iritasi

Selain itu, paparan sinar matahari bisa bereaksi pada kulit hingga kemerahan disebabkan oleh lapisan kulit yang sebenarnya mulai menipis. Lama kelamaan bisa terjadi iritasi dan inflamasi yang dalam beberapa kasus membuat kulit terasa panas

Written by Admin

Leave a Reply

Para Orang Tua Memanjat Dinding Untuk Memberi Contekan

Cara Ekstrim Orang Tua India Memberi Contekan Ujian Agar Anaknya Lulus

Sepeda Amfibi (c) manymagz

5 Penemuan Aneh yang Pernah Diciptakan Manusia