5 Alasan Mengapa Korea Utara Sangat Ditakuti Dunia!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Oct 16, 2015

Korea Utara adalah negara yang dikenal sangat tertutup di dunia. Selain itu, pemimpinnya yang sangat diktator, Kim Jong-un juga selalu menjadi kontroversi. Salah satu kekejaman Kim Jong-un yang paling mengerikan adalah ketika menghukum Menteri Pertahanannya. Ia menghukum mati orang setia itu dengan tembakan meriam.

Kekejaman Korea Utara ini membuat banyak orang jadi ketakutan. Tak hanya warganya sendiri. Bahkan dunia internasional. Tak mengherankan jika Korea Utara dianggap sebagai gangguan yang merusak stabilitas keamanan di Asia. Inilah lima alasan yang mendasari Korea Utara begitu ditakuti dunia.

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Misil dan Senjata Nuklir

Satu hal yang menjadi obsesi Korea Utara: mampu menandingi Amerika dari segi senjata nuklir. Lalu menggunakan senjata nuklir itu untuk menakuti dunia internasional. Sebuah info menunjukkan jika senjata nuklir berupa misil mampu menjangkau wilayah di Amerika, Jepang, China, dan beberapa sekutu Amerika di Asia.

Misil yang mampu menjangkau Amerika [image source]
Misil yang mampu menjangkau Amerika [image source]
Korea Utara mengembangkan Highly Enrich Uranium atau HEU yang memiliki kekuatan lebih mengerikan dari Plutonium. Amerika bahkan mewaspadai apa yang dilakukan Korea Utara ini. Jika misil ini benar-benar digunakan, maka negara di Asia bisa dihancurkan oleh Korea Utara tanpa perlu melangkah.

2. Jumlah Tentara Terbanyak di Dunia

Saat ini Korea Utara hanya memiliki sekitar 24 juta penduduk.Dari jumlah itu ada 1,3 juta orang yang dijadikan tentara aktif. Selain tentara aktif, ada juga sekitar 4 juta orang yang siap berperang jika dipanggil. Artinya ada sekitar 5 juta tentara yang siap membela negara yang dipimpin Kim Jong-un.

Jumlah tentara sangat banyak [image source]
Jumlah tentara sangat banyak [image source]
Sebagai perbandingan saja, Indonesia hanya memiliki sekitar 600-800 ribu tentara aktif. Masih kalah jauh dengan Korea Utara. Selain tentara, mereka juga memiliki pasukan khusus yang kerjanya untuk melakukan praktik assassin atau pembunuhan. Diperkirakan ada 200 ribu pasukan assassin yang mampu menyusahkan Korea Selatan dan juga Amerika.

3. Senjata Kimia dan Biologi yang Sangat Banyak

Korea Utara mengembangkan senjata kimia dan biologi yang sangat berbahaya. Jumlahnya diperkirakan ada 5.000 ton. Jumlah itu akan digunakan Korea Utara untuk menyerang musuh bebuyutannya Korea Selatan, dan Amerika.

Senjata Kimia dan Biologi yang Sangat Banyak [image source]
Senjata Kimia dan Biologi yang Sangat Banyak [image source]
Jangkauan senjata-senjata Korea Utara sangat jauh. Bahkan ada yang bisa menjangkau Indonesia. Kim Jong-un adalah figur yang tak main-main. Apa yang diinginkan pasti bisa terjadi. Bahkan meski itu untuk menguasai dunia. Serem sekali kan?

4. Artillery atau Meriam yang Sangat Banyak

Korea Selatan pernah mengatakan jika tetangga satu rumpunnya itu memiliki sekitar 13.000 meriam yang sangat canggih. Meriam itu memiliki jangkauan yang cukup luas. Bahkan bisa membombardir Seoul secara bersamaan lalu menewaskan jutaan orang yang hidup di sana.

Artillery atau meriam yang sangat banyak [image source]
Artillery atau meriam yang sangat banyak [image source]
Satu meriam mampu menjangkau 50 km dengan tepat sasaran. Jumlah meriam yang dimiliki oleh Korea Utara ini bahkan mengungguli Amerika Serikat. Tak mengherankan jika Korea Utara selalu membuat Asia kian panas. Terlebih Kim Jong-un adalah tipe pemimpin yang sangat arogan. Salah sedikit maka akan jadi bencana.

5. Korea Utara Adalah Negara Kriminal

The last but not least, Korea Utara adalah negara kriminal. Di negara ini Kim Jong-un adalah orang yang sangat kebal hukum. Meski demikian ia berhak mengeksekusi siapa saja meski orang itu tak salah. Setiap tahun ada sekitar ratusan ribu orang yang dijebloskan ke camp pesakitan. Dari jumlah itu 25% pasti meninggal dunia.

Pembunuhan oleh Korea Utara [image source]
Pembunuhan oleh Korea Utara [image source]
Nyawa di negara ini tidaklah berharga. Meski demikian banyak penduduk yang tetap loyal kepada Kim Jong-un. Semua orang percaya jika negara barat khususnya Amerika adalah orang jahat. Dan Kim Jong-un adalah orang baik. Penduduk Korea Utara didoktrin untuk mau hidup dan mati bagi negara.

Lima alasan di atas cukup jelas membuat Korea Utara seperti gunung api yang siap meletus kapan saja. Lalu negara di sekitarnya akan terkena lava hingga luluh lantak. Meski negaranya kecil, tapi Kim Jong-un membuatnya jadi kuda hitam yang bahkan Amerika saja masih takut untuk menghadapinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA