Hati-hati Kalau Ketemu Petugas Ini di Bandara Soekarno Hatta, Jangan Jadi ‘Korban’ Berikutnya!

oleh Ayu
16:15 PM on Dec 14, 2015

Keselamatan penerbangan di Indonesia sejatinya sudah disorot dunia. Apalagi pasca banyak pesawat jatuh dan hilang, dengan berbagai misteri dan kontroversi yang tak pernah berujung jelas.

Baca Juga : 4 Kejahatan yang Sering Terjadi di Bandara, Waspadalah!

Baca Juga
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Kali ini, giliran pelayanan di bandara kelas internasional milik Indonesia yang sepertinya akan menjadi sorotan. Setelah muncul postingan Ilha Latuconsina di Facebook tentang pelayanan buruk dari petugas bandara Soekarno Hatta. Ada indikasi bahwa kejadian tersebut dialami oleh temannya.

Wajah petugas Bandara Soekarno Hatta yang diduga berkaitan dengan insiden teman Ilha Latuconsina [Image Source]
Wajah petugas Bandara Soekarno Hatta yang diduga berkaitan dengan insiden teman Ilha Latuconsina [Image Source]
Singkat cerita, teman Ilha mendapat perlakuan kasar berupa bentak-bentakan petugas karena membawa snow spray. Setelah itu pemilik barang mewanti-wanti agar nanti barangnya kembali dirapikan setelah dibongkar petugas, namun pesan ini hanya mendapat jawaban seadanya dan tidak dipedulikan. Komplain pemilik barang ini pun diacuhkan, sampai ia akhirnya mengambil foto wajah petugas, dan sempat diteriaki seorang petugas wanita bernama Rika yang hampir merebut HPnya.

ilha latuconsina
Kronologi kejadian yang diposting oleh Ilha Latuconsina di Facebook

Postingan ini mendapat respon yang luar biasa besar dari netizen. Di antaranya juga menyuarakan pengalaman yang tidak jauh berbeda tentang pelayanan yang buruk dan kasar. “Dulu sya diminta 100ribu sama petugasnya, biar barang tidak usah dibongkar,” tulis Theddy Reymond Maitimu.

Baca Juga :4 Bandara di Indonesia Yang Lebih Keren Dari Bandara di Luar Negeri

“Kejadian ini pernah saya alami dan mereka merapikan semua barang saya kembali… karna saya melempar salah satu petugas dengan handphone saya… saya pikir masih akan ada korban2 selanjutnya,” tulis Marco Sopater Raprap. Selebihnya netizen ikut dibuat gemas dan geram atas pelayanan buruk tersebut.

Indonesia adalah negara yang dulu dikenal ramah di kancah pariwisata dunia. Dan bandara, adalah salah satu gerbang pariwisata domestik maupun internasional. Namun kalau fakta di lapangan sudah seperti ini, bagaimana menurut Anda?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA