Bukti Nyata Ini Jadi Alasan Kenapa Naik Kopaja Sama dengan Bunuh Diri

oleh Rizal
16:45 PM on Oct 26, 2016

Terlepas dari bangku-bangkunya yang sempit, kenek genit, dan pengamen yang mengganggu, Kopaja bagaimana pun juga adalah teman sejati masyarakat Jakarta. Murah dan cepat jadi alasan utamanya. Tapi, kadang supir-supir Kopaja itu keterlaluan juga. Sudah tahu tak layak jalan, masih maksa narik untuk mendapatkan duit. Padahal risiko celakanya sangat besar, tak hanya bagi dirinya tapi juga penumpang.

Seperti kasus satu ini, seorang pengemudi Kopaja nekat narik padahal sudah jelas-jelas roda belakangnya berkurang satu. Serius, kalau bebannya terlalu berat atau bermanuver agak mendadak, dipastikan Kopaja ini akan oleng bahkan terbalik. Kalau tak percaya, coba deh perhatikan foto berikut.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Kopaja ban satu [Image Source]
Kopaja ban satu [Image Source]
Yakin deh kamu bakal pikir-pikir banget kalau mau naik Kopaja di atas. Pasalnya, taruhannya benar-benar nyawa lho. Dan memang seperti inilah potret kebanyakan Kopaja di ibukota. Sebagian sangat tidak layak tapi dipaksa untuk nyari duit.

Kejadian ini sendiri sudah pernah diposting di Facebook dan mendapatkan tanggapan dari para netizen. Ada yang bilang kalau kejadian ini mengerikan dan harus dilaporkan ke Pak Ahok biar ditindak. Namun, beberapa malah memuji meskipun nadanya agak nyindir semisal, “Kita apresiasi saja kemampuan supirnya yang lagi ber-free style dengan kendaraannya.”

Tak hanya berkomentar dengan nada nyindir dan sinis, tapi ada juga yang memberikan pernyataan kronologis. Kata salah satu komenters, Kopaja ini mengalami ban bocor sehingga hanya pakai satu ban saja. Kopajanya sendiri juga tidak sedang dipakai narik karena tidak ada kondektur yang biasa berdiri di samping pintu.

Terlepas dari komentar yang ada, kejadian ini jelas bikin miris hati kalau benar-benar asli dipakai menarik penumpang. Menaikinya sama seperti bunuh diri karena sedikit oleng bisa membuat Kopaja ini terbalik. Bagaimana menurutmu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA