5 Kontribusi Hebat Indonesia Untuk Dunia Ini Akan Membuatmu Selalu Bangga

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Jan 6, 2016

Indonesia dikenal sebagai negeri yang yang antah berantah. Penduduknya dianggap sangat kuno dan tak bisa melakukan apa-apa. Padahal sebenarnya penduduk Indonesia banyak sekali melakukan kontribusi bagi dunia. Bahkan beberapa teori dan penemuannya mampu membuat dunia mengakuinya dan terus digunakan sampai sekarang.

Baca Juga :Penemu Asli Indonesia yang Karyanya Diakui Oleh Dunia

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Inilah 5 kontribusi hebat yang dilakukan oleh Indonesia kepada dunia. Semoga setelah membaca kehebatan ini kita jadi makin cinta kepada Indonesia yang saat ini sedang dirundung banyak sekali masalah.

1. BJ Habibie – Penemu Beberapa Teori dan Teknologi Pesawat

Tak ada yang meragukan kehebatan dari BJ Habibie. Presiden ke-3 dari Indonesia ini adalah seorang ilmuwan pesawat yang sangat hebat. Ia juga merupakan seorang yang mampu membuat teori yang sangat berguna dalam bidang kedirgantaraan.

BJ Habibie – Penemu Beberapa Teori dan Teknologi Pesawat [image source]
BJ Habibie – Penemu Beberapa Teori dan Teknologi Pesawat [image source]
Di luar negeri nama BJ Habibie selalu dipandang sebagai orang genius dalam bidang perkapalan. Tak mengherankan jika Jerman rela menampungnya dan membiayai banyak sekali penelitiannya. Sayangnya BJ Habibie tak begitu dihargai di Indonesia. Jika saja Indonesia lebih menghargai beliau sejak lama. Mungkin perkembangan dirgantara di Indonesia akan maju dengan lebih pesat.

2. Joe Hin Tjio – Penemu Jumlah Kromosom yang Benar Pada Manusia

Sebelumnya dunia menganggap jika jumlah kromosom yang ada pada manusia adalah 48. Hal ini berlangsung selama bertahun-tahun, hingga seorang warga Indonesia bernama Joe Hin Tjio menemukan fakta baru. Ia melakukan penelitian pada lapisan sel paru-paru dan menemukan fakta jika jumlah kromosom hanyalah 46.

Joe Hin Tjio – Penemu Jumlah Kromosom yang Benar Pada Manusia [image source]
Joe Hin Tjio – Penemu Jumlah Kromosom yang Benar Pada Manusia [image source]
Tentu awalnya penemuan ini ditolak mentah-mentah. Para ilmuwan tak terima dengan apa yang Joe tulis. Namun lambat laun apa yang dilakukan Joe membuahkan hasil. Penemuannya ini membuat perkembangan penelitian kromosom manusia kian maju. Bahkan muncul lagi satu cabang ilmu genetik yaitu cytogenetics (ilmu yang mempelajari penyakit keturunan dan juga pengaruhnya pada kromosom).

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA