5 Kontes Nyeleneh Bikin Syok Ini Hanya Bisa Kamu Temui di Thailand

oleh Nikmatus Solikha
08:45 AM on Dec 31, 2016

Selama ini, Thailand dikenal sebagai surganya para LBGT. Bukan hal yang mengherankan mengingat pemerintah si negara Gajah Putih itu sudah melegalkan hal-hal yang berkenaan dengan transgender atau hubungan sesama jenis. Bahkan di satu sisi, mereka seolah memanfaatkan ini sebagai daya tarik bagi turis yang ingin berkunjung.

Fenomena LGBT di Thailand memang unik, tapi bukan itu saja hal yang membuat negeri itu menarik. Ada beberapa hal tak biasa lainnya yang bisa kita temukan di sana. Termasuk salah satunya adalah berbagai kontes nyeleneh yang bikin geleng-geleng. Soal kontes tersebut, hari ini perlombaan-perlombaan unik itu juga jadi daya tarik tersendiri bagi para turis lantaran memang benar-benar aneh dan jarang ditemukan di tempat lain.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Lalu, kontes unik macam apa sih yang dimiliki oleh si negeri yang tak lama baru saja kehilangan rajanya ini? Simak ulasannya berikut.

1. Kontes Tahan Ciuman

Di berbagai negara, hari Valentine biasanya dirayakan dengan cara memberikan coklat atau bunga untuk orang tersayang. Namun di Thailand, selain memberikan coklat, ada satu yang sangat khas untuk memperingati hari kasih sayang, yaitu dengan adanaya kontes ciuman terlama. Kontes ini biasanya diikuti oleh beberapa pasangan kekasih.

Kontes Tahan Ciuman [Image Source]
Kontes unik yang diadakan di Guines Word of Records ini dilakukan dengan cara mewajibkan para pasangan untuk terus berciuman selama mungkin. Dalam kontes tersebut, para peserta dilarang untuk duduk atau bahkan tidur. Mereka harus terus berdiri. Jika salah satu ingin ke kamar, mandi pun mereka harus bersama-sama ke toilet dengan bibir yang terus menempel.

2. Kontes Payudara Indah

Dalam kontes unik satu ini, barangkali tak semua wanita bersedia mengikutinya. Sebab, kontes yang terselenggara di kota Bangkok ini memiliki kriteria penilaian yang tidak biasa. Persyaratan pertama tentu saja peserta harus memiliki bentuk payudara yang indah. Namun, selain itu, para model yang mengikuti kontes haruslah rela jika payudaranya disentuh oleh para juri.

Kontes Payurdara Indah [Image Source]
Menurut para juri, hal itu harus dilakukan untuk mengetahui apakah payudara para peserta tersebut adalah asli atau sudah mengalami transplantasi. Semoga alasan itu bukan hanya modus, ya.

3. Take Guy Out

Barangkali kamu tak asing dengan ajang pencarian jodoh yang pernah tayang di salah satu stasiun TV nasional dengan tajuk Take Me Out. Di Thailand, ajang ini juga ada. Yang membedakan adalah, pesertanya bukanlah pria yang mencari pasangan wanita. Melainkan pria yang mencari pasangan sesama kaumnya. Agak nyeleneh ya, tapi acara ini banyak sekali diminati.

Take Guy Out [Image Source]
Ya, saking populernya, ada ribuan pria yang mendaftar untuk jadi salah satu peserta. Uniknya, hampir rata-rata dari mereka berwajah sangat ganteng. Seperti yang dibilang sebelumnya, kontes ini sangat populer. Buktinya adalah jumlah penontong yang mencapai ratusan ribu di episode pertama.

4. Miss Kondom

Kontes ini memang terdengar sangat aneh. Namun, siapa sangka pesertanya datang dari penjuru dunia. Kontes miss kondom ini bukanlah perlombaan memasang kondom, melainkan meniup benda tersebut menjadi balon. Hmm, cukup unik ya.

Miss Kondom [Image Source]
Lomba ini tidak hanya bertujuan mencari kesenangan dan juga juara tentu saja, tapi sekaligus mengingatkan semua orang agar lebih perhatian soal keamanan. Hal ini penting karena di Thailand angka pengidap HIV AIDS lumayan tinggi. Membungkus nilai dalam sebuah aktivitas kesenangan memang secara tidak langsung akan membuat orang lebih mudah mengingat.

5. Kontes Dewi Welas Asih

Di Thailand, ada sebuah propinsi bernama Pak Nam Pho yang sebagian besar penduduknya berdarah Tionghoa. Di propinsi tersebut juga memiliki kontes khas yang dinamakan pemilihan Dewi Guan Yin. Kontes yang merupakan bagian dari tradisi tersebut memiliki kriteria unik, yaitu tiap peserta yang ingin ikut mendaftar harus memiliki paras cantik. Selain itu, mereka haruslah masih perawan.

Kontes Dewi Welas Asih [Image Source]
Kontes ini dilakukan dengan cara menyeleksi sampai tersisa 5 orang finalis. Cara bertanding akhir pun bukan adu cerdas atau kecantikan. Melainkan dengan ritual melempar balok kayu. Dua balok kayu dilempar sebanyak tiga kali. Lemparan pertama dan kedua, salah satunya harus menghadap ke atas dan lainnya ke bawah. Lemparan ke tiga barulah balok harus menghadap ke bawah semua. Yang berhasil melakukan dengan benar akan menjadi pemenang. Terdengar aneh, namun memang seperti itu peraturannya. Yang ini tidak bikin syok sih, tapi memang cuma ada di Thailand.

Jadi, seperti inilah kontes-kontes aneh yang ada di Thailand. Beberapa unik sih, tapi ada juga yang kontroversial terutama kalau dilihat dari kacamata kebanyakan orang Indonesia. Terlepas dari itu, kira-kira bagaimana ya kalau kontes-kontes ini juga dilakukan di Indonesia? Waduh, pasti jadi kekacauan besar nantinya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA