7 Kisah Konspirasi Paling Aneh yang Pernah Beredar

oleh Tetalogi
12:00 PM on Nov 30, 2015

Kisah tentang teori konspirasi sepertinya tidak akan pernah berhenti bermunculan. Banyak orang curiga dan menduga-duga bahwa ada sesuatu hal yang lebih besar yang mungkin terjadi tapi disembunyikan oleh pemerintah. Mulai dari pendaratan Amerika di Bulan, kisah tentang Illuminati, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, ternyata ada beberapa juga kisah konspirasi paling aneh yang pernah diungkapkan. Berikut ini beberapa di antaranya.

Baca Juga
Inilah Fakta Di Balik Banyaknya Nama ‘Nguyen’ yang Melekat Pada Pemain Timnas Vietnam
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota

1. Dinosaurus Membantu Membangun Piramida

Pada tahun 2001, seorang arkeolog amatir, Vitali Goh menemukan sebuah piramida setinggi 45 meter yang terkubur di Semenanjung Crimea di Ukraina. Goh mengatakan bahwa piramida tersebut kemungkinan berusia 65 juta tahun dan dibangun pada masa ketika dinosaurus masih ada di bumi. Banyak ahli akademis mempertanyakan penanggalan yang disebutkan oleh Goh, namun penemuan ini memunculkan teori yang menarik di dunia maya.

Galian piramida di Crimea [Image Source]
Galian piramida di Crimea [Image Source]
Teori tersebut menyatakan bahwa catatan arkeologis yang selama ini dipercaya adalah salah dan bahwa manusia dan dinosaurus pernah hidup di zaman yang sama. Pastor Vince Fenech menyetujui ide ini dan menurutnya, Book of Job menuliskan bahwa dinosaurus digunakan untuk membantu membangun piramida. Itulah cara bagaimana manusia bisa memindahkan batu yang sungguh berat.

2. Michael Jackson Dibunuh Iran

Rezim Presiden Mahmoud Ahmadinejad di Iran terguncang pada tahun 2009 akibat tuduhan pemilihan yang tidak jujur. Berkat media, protes yang digaungkan dengan segera mendapatkan dukungan internasional. Tapi pada 25 Juni, perhatian publik teralihkan oleh berita tentang meninggalnya Michael Jackson.

Michael Jackson [Image Source]
Michael Jackson [Image Source]
Topik ‘Michael Jackson RIP’ dengan cepat menggantikan ‘#Iranelection’ di puncak trending topic. Harapan akan Revolusi Iran kemudian kehilangan momentum dan pemerintah berhasil mendapatkan kontrol lagi. Beberapa orang berpendapat bahwa hal ini bukan kebetulan, dan kematian King of Pop ini memang sengaja dibuat oleh rezim Ahmadinejad untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari apa yang terjadi Iran.

3. Bandara Internasional Denver adalah Markas Illuminati

Bandara terbesar di Colorado, Denver International, berada di jantung teori konspirasi yang terkenal. Mereka yang percaya pada teori konspirasi mengatakan bahwa bandara ini sebenarnya adalah markas rahasia yang digunakan oleh Iluminati atau bahkan Neo-Nazi.

Salah satu mural di bandara Denver [Image Source]
Salah satu mural di bandara Denver [Image Source]
Mantan gubernur Minnesota, Jesse Ventura percaya bahwa bandara ini dibangun di atas sebuah labirin terowongan rahasia yang mengarah ke perkemahan eksklusif untuk aparat pemerintahan ketika terjadi bencana besar. Teori seperti ini terinspirasi dari mural karya Leo Tanguma yang ada di terminal bandara tersebut. Website konspirasi ‘Anomalies Unlimited’, menyebutkan bahwa mural tersebut menggambarkan penaklukan dunia dan mengontrol pikiran.

4. Bulan Sebenarnya Tidak Ada

Beberapa orang ternyata percaya bahwa bulan sebenarnya tidaklah benar-benar ada. Salah satu hipotesis mengatakan bahwa bulan sebenarnya hanyalah sebuah hologram. Seorang pengguna YouTube dengan user Ccrow777 menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengamati dan merekam bulan. Ia menyadari apa yang ia sebut sebagai ‘lunar waves’ yang terlihat seperti riak-riang di permukaan bulan dan menyebutkan bahwa hal ini terjadi karena ada gangguan di sistem listrik bulan buatan tersebut.

Bulan [Image Source]
Bulan [Image Source]
Teori kemudian bermunculan dan mengatakan bahwa bulan hologram bisa saja sengaja dibuat untuk menyembunyikan sesuatu yang lebih mengerikan, mungkin percobaan pemerintah pada bulan yang sebenarnya atau planet berbeda yang seperti bulan.

5. Pesawat dengan Sengaja Menyemprotkan Racun Saat Terbang

Tahun 1996, pesawat US Air Force dituduh menyebarkan zat misterius pada penduduk Amerika Serikat, menambahkan racun pada jejak putih yang biasa terlihat di belakang pesawat. Mereka yang percaya dengan konspirasi teori mengatakan bahwa racun sengaja dimasukkan oleh pemerintah untuk beberapa alasan tertentu.

Jejak putih pesawat [Image Source]
Jejak putih pesawat [Image Source]
Alasan yang disebutkan bermacam-macam, mulai dari mengontrol cuaca dan membuat senjata biologis yang sangat banyak. Belakangan, teori ini semakin populer setelah Kylie Jenner memposting lewat Twitter bahwa apa yang ia sebut dengan ‘chemtrails’ bisa saja menjadi penyebab mengapa lebah madu kini mati dan musnah dengan cepat.

6. Perang Dunia II Adalah Rencana Illuminati

Pada tahun 2007, Henry Makow yang merupakan salah seorang teoris konspirasi mengatakan bahwa Adolf Hitler disewa oleh Illuminati untuk memulai Perang Dunia II dengan tujuan agar masyarakat menjadi takut dan tunduk. Ide Makow mengarah pada peningkatan drastis Nazisme dari 12 kursi Reichstag di tahun 1928 menjadi 230 di tahun 1932.

Adolf Hitler [image source]
Adolf Hitler [image source]
Menurutnya, peningkatan tersebut terjadi karena Hitler disokong oleh seseorang yang kaya dan berkuasa untuk tujuan yang kejam. Kerusakan akibat perang yang membunuh hampir 60 juta masyarakat dan tentara benar-benar menghancurkan moral publik. Beban finansial akibat konflik ini juga meningkatkan ketergantungan pada bankir Illuminati.

7. Kucing Adalah Mata-mata Alien

Kucing adalah salah satu binatang peliharaan yang sangat populer. Di Amerika saja, jumlahnya mencapai 86,4 juta kucing, jumlah yang fantastis sekaligus mengerikan seandainya mereka ternyata adalah pasukan yang akan berbalik menyerang manusia.

Kucing yang memata-matai [Image Source]
Kucing yang memata-matai [Image Source]
Para teoris berpendapat bahwa hal ini sebenarnya telah terjadi. Menurut mereka, kucing adalah mata-mata alien yang diberi tugas untuk mengawasi perilaku manusia dan melaporkannya pada tuan mereka yang merupakan makhluk luar angkasa. Kelucuan kucing dikatakan sebagai cara untuk menyusup ke populasi manusia.

Meski bagi sebagian orang teori-teori tersebut terdengar aneh dan tidak masuk akal, nyatanya mereka yang mengungkapkan teori tersebut memiliki keyakinan teguh akan pendapatnya. Hanya saja, diperlukan bukti yang akurat dan bukan hanya sekadar teori untuk membuktikan bahwa konspirasi tersebut benar-benar nyata. Jadi akan ada baiknya jika kita tidak begitu saja percaya dengan teori konspirasi yang beredar di dunia maya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA