4 Konsep Pernikahan Paling Nyeleneh yang Ada di Indonesia, Dijamin Bikin Kamu Ngebet Kawin

Zaman semakin maju, gak perlu pakai amplop lagi, tinggal gesek ATM, uang sudah masuk

oleh Arief Dian
09:00 AM on Jul 29, 2017

Menikah memang salah satu momen yang didambakan oleh setiap orang. Karena mungkin hanya bisa terjadi satu kali, dibuatlah konsep yang semenarik mungkin biar tidak terkesan biasa. Mulai dari pakaiannya lah, dekorasinya lah, hingga hidangan para tamu agar banyak orang yang terkesan di buatnya. Oleh sebab itu banyak pengantin yang salin berlomba punya konsep yang paling menarik.

Seperti yang dijelaskan, memang sih nikah butuh konsep yang menarik, tapi kalau yang satu ini sudah kelewat kreatifnya. Coba bayangkan nikahan dengan model drivethru atau menyiapkan EDC buat tamu, pasti hanya orang Indonesia yang kepikiran.  Tidak hanya itu, ternyata masih banyak lagi konsep pernikahan nyeleneh orang Indonesia, berikut ulasannya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Viral, pengantin bawa EDC buat para tamu

Mungkin saking majunya zaman, seolah semua juga harus ikutan serba canggih pula. Seperti yang dilakukan oleh kedua mempelai yang satu ini. Lantaran merasa memberikan amplop saat nikahan sudah menjadi tabiat kuno, akhirnya para pengantin ini sengaja menyiapkan EDC untuk para tamu yang datang.

Tidak perlu membawa uang cash, para tamu tinggal gesek  saja kartu atm mereka sembari bersalaman dengan kedua mempelai yang ada di mimbar pengantin. Video nikahan dengan gaya baru ini sempat viral beberapa waktu yang lalu dan dikomentari oleh banyak netizen. Kebanyakan mengaku tertawa melihat video tersebut karena memang konsep nyeleneh yang diusung oleh kedua mempelai.

Solusi aman, nikah cara drivethru

Ada-ada saja kelakuan orang Indonesia ini, selalu punya cara nyeleneh untuk menyelesaikan masalah. Pada tahun 2015 lalu, sempat viral mengenai berita nikah dengan model drivethru. Hal ini pastinya bikin geleng kepala orang-orang yang melihatnya. Alih-alih duduk bercengkrama sambil menunggu giliran bersalaman dengan mempelai, para tamu ini bisa dengan tenang ongkang-ongkang di mobil menunggu antrian.

Drive thru [image source]
Pemilik postingan mengaku dengan model menikah macam begini ini, para jomblo tidak perlu khawatir lagi harus ditanya kapan nikah, dan tamu undangan tak usah repot duduk lama menunggu antrian. Memang sih nyeleneh, tapi kalau dipikir benar juga ya.

Biar gereget, nikahnya di kereta

Bukan kendaraan yang ditarik dengan tenaga kuda, namun kereta di sini adalah benar-benar kereta api. Ya alih-alih punya konsep biasa, mempelai ini memiliki cara unik untuk merayakan pernikahannya. Hebohnya lagi, mereka tak hanya membawa wali dan saksi saja tapi begitu banyak anggota keluarga.

Kereta [image source]
Bukan kali pertama, nikah dengan model seperti ini rupanya sudah sering kali dilakukan di Indonesia. Tapi kalau dipikir lumayan juga, jarang kan ada pernikahan sekalian jalan-jalan bertamasya. Pastinya berkesan banget dan bisa diceritakan buat anak cucu. Kamu berminat menikah seperti ini?

Nikah di kala banjir melanda

Sebenarnya tidak ada konsep ingin melakukan nikah dalam keadaan yang seperti ini. Namun karena bencana sudah kadung melanda, jadinya mau berkata apa. Lantaran sudah bulat niatannya satu sama lain, apapun halangannya semua tidak jadi masalah. Alhasil, dilakukanlah nikah dalam keadaan air di mana-mana.

Banjir [image source]
Bukan hanya pengantinnya, mau tidak mau para pengunjung dan keluarga masing-masing mempelai pun harus rela basah-basahan. Namun , salut deh buat dua pasangan ini, tidak peduli halangan datang, cinta mereka tetap teguh tidak tergoyahkan. Kini mereka sudah terikat dalam ikatan pernikahan. Waduh, para jomblo bakal iri nih.

Dijamin deh mungkin kamu baru kepikiran model nikahan yang macam begitu. Mungkin seperti itulah saking kreatifnya orang Indonesia, sampai-sampai bikin nikahan drivethru dan gesek atm pertama di dunia. Mungkin saja setelah melihat hal tersebut kamu punya ide buat hal yang sama, atau malah lebih edan dari konsep terbut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA