5 Konglomerat Indonesia yang Kekayaannya Menopang Perekonomian Negara

oleh Rizal
15:00 PM on Oct 19, 2015

Menjadi kaya adalah satu-satunya alasan kenapa seseorang bekerja. Bukan kah begitu? Memang setiap orang bekerja dengan dalih memenuhi kebutuhan hidup, tak lebih. Namun jauh dalam hati keinginan menjadi kaya sudah pasti ada. Tak perlu dijelaskan panjang lebar kenapa setiap orang harus kaya. Yang pasti, kaya akan membuat kita bisa enak menjalani hidup, dan juga membantu banyak orang. Bahkan mungkin negara.

Baca Juga : 5 Wanita Muslimah Cantik Terkaya di Dunia

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Seperti deretan konglomerat Indonesia ini. Mereka dikenal akan jumlah hartanya yang tak habis delapan turunan, dan terbukti membantu menyokong perekonomian Indonesia dengan perusahaan yang mereka bangun. Indonesia sendiri harus sangat berterima kasih, tanpa mereka mungkin pemerintah akan kelimpungan sendiri mengatasi ekonomi dalam negeri yang goyah. Belum lagi pengangguran bakal meningkat secara ekstrem. Nah, siapa sih orang-orang kaya yang kekayaannya menopang Indonesia ini? Berikut ulasannya.

1. Anthony Salim

Nama Anthony Salim mungkin cukup asing di telinga. Tapi, Salim Group lumayan dikenal. Yup, perusahaan ini adalah raja dari berbagai sektor usaha di Indonesia. Mulai dari properti, makanan, telekomunikasi, retail, bank, sampai otomotif. Jumlah harta perusahaan ini sendiri mencapai Rp 53 triliun yang mayoritas dikuasai oleh Anthony Salim sendiri.

Dengan kekayaan hampir Rp 53 triliun, pria satu ini sangat berpengaruh di sektor ekonomi Indonesia [Image Source]
Dengan kekayaan hampir Rp 53 triliun, pria satu ini sangat berpengaruh di sektor ekonomi Indonesia [Image Source]
Salah satu perusahaan Anthony Salim adalah Indofood yang notabene produknya sudah pasti sangat kita kenal. Mulai dari mie instant, makanan ringan, susu, serta masih banyak lagi yang lain. Selain mampu menyediakan produk-produk kebutuhan masyarakat, Indofood juga turut mempekerjakan jutaan orang. Sehingga boleh dikatakan jika keberadaannya sangat penting bagi Indonesia.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content